Home Enterpreneur Warga Desa Babat Budidayakan Ikan Lele

Warga Desa Babat Budidayakan Ikan Lele

0

PALI, PE – Warga Desa Babat, Kecamatan Penukal Kabupaten PALI menjadi binaan PT Medco E&P Indonesia (PT Medco) bersama Rumah Zakat. Salah satunya memberikan pembinaan dan pendampingan kepada Penerima manfaat dalam bentuk Bantuan ternak kambing dan budidaya lele.

Penerima manfaat ini dibagi dua Kelompok. Lima orang beternak kambing masing-masing satu pasang dan lima orang beternak lele dengan Total 5 kolam lele.

Pembinaan dilakukan bertujuan untuk memberdayakan masyarakat desa dengan memaksimalkan potensi yang ada agar menjadi masyarakat yang lebih baik secara ekonomi bahkan agama. Hal ini diungkapkan oleh Aprin Sani, Relawan Inspirasi Rumah Zakat Sumatera Selatan, Jumat (1/2).

“Segala sesuatu tergantung pada niat, jadi dalam pembinaan ini kita harus meluruskan kepada Masyarakat tujuan beternak dan hakikat hidup. Agar berguna bagi masyarakat sekitar dan agama. Jadi, setiap masyarakat yang menerima manfaat ini diwajibkan mengikuti pembinaan yang kita lakukan,” ujarnya.

Salah satu peneriman manfaat untuk ternak kambing Asri mengucapkan terima kasih. “ Alhamdulillah terima kasih PT Medco dan Rumah Zakat yang peduli sama kami di desa Babat, semoga PT Medco serta Rumah Zakat semakin maju sehingga banyak di desa kami yang dibantu,” harapnya.

Menurut Aprin, ini merupakan yang pertama kali kedua kelompok masyarakat binaan disatukan untuk pelaksanaan pembinaan bulanan. Selain itu peternak lele ini sudah mendapat kunjungan dari UPTD Dinas Pertanian dan perikanan kecamatan Penukal.

“Alhamdulillah peternak lele mendapat apresiasi dari Devi perwakilan UPTD Dinas pertanian dan perikanan, semoga pembinaaan dan pemberian ternak bermanfaat bagi desa babat,” tutupnya. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here