Home Parlemen & Politik KPU Muba Sasar Pemilih Milenial, Tingkatkan Partisipasi

KPU Muba Sasar Pemilih Milenial, Tingkatkan Partisipasi

0

SEKAYU,PE- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Banyuasin gencar melakukan sosialisasi, guna meningkatkan partisipasi pemilih untuk mencapai target nasional. Dimana, sasaran sosialisasi kali ini pemilih pemula atau disebut para milenial, yang tergabung dalam organisasi pemilih muda, komunitas, pelajar, dan warga net.

Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan, KPU Muba, Yupizer SH, mengatakan, sosialisasi tentang tata cara pemilih tentu saja sangatlah perlu. Gunanya agar warga bisa menggunakan hak pilihanya, pada Rabu 17 April 2019 mendatang.

“Ini juga bertujuan untuk meningkatkan angka partisipasi pemilih, sehingga tidak ada warga yang masuk dalam Golput saat pelaksanaan pencoblosan nanti,” ungkapnya.

Oleh karena itu, dia menerangkan, sosialisasi mengenai hal tersebut tentu saja dianggap perlu, khuususnya ditujukan kepada kaum milenial. Harapannya, kaum milenial bisa menggunakan hak pilih dalam Pemilu serentak mendatang.

Sementara, Komisioner Divisi Teknis Penyelenggara, Khoirul Anam SEi, menambahkan, dalam sosialisasi tersebut tentu dijelaskan tata cara mencoblos pada saat Pemilu Serentak 17 April 2019 mendatang.

“Kita menjelaskan bahwa ada lima kotak dan surat suara pemilih. Surat suara warna abu- abu untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, warna Kuning untuk DPR RI, kemudian warna merah untuk DPD RI, lalu warna Biru untuk DPRD Provinsi, dan warna Hijau untuk DPRD Kabupaten,” jelasnya.

Lebih lanjut Khorul menuturkan, untuk seluruh warga hendaknya dapat mengecek nama-namanya, apakah sudah masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT). “Pastikan nama-nama sudah masuk dalam DPT, kemudian gunakanlah hak pilih anda,” tandasnya. MUH

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here