Home Sumsel Martapura OKU Timur akan Bangun Jalan Baru Sepanjang 75 Km

OKU Timur akan Bangun Jalan Baru Sepanjang 75 Km

0

MARTAPURA, PE- Untuk membahas dan menyepakati program kerja, kegiatan serta penyelarasan program dan kegiatan pembangunan daerah dengan sasaran dan prioritas pembangunan Provinsi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur melakukan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2020, Senin (18/3).

Dalam sambutannya, Bupati OKU Timur HM Kholid MD mengatakan, indeks pembangunan manusia adalah ukuran keberhasilan pembangunan secara dunia yang diterapkan di ratusan negara.

Jalan provinsi yang berada di OKU Timur, menurut Kholid, merupakan jalan yang terpanjang di Sumatera Selatan dengan panjang 225 km . Jadi wajar, kalau perbaikan lebih besar dibanding kabupaten lain.

Bupati mengatakan panjang jalan Kabupaten OKU Timur total 932,57 km, jalan yang sudah bagus sepanjang 303, 491.05 km, rusak ringan dan 138,12 km rusak berat. Tahun ini Pemkab OKU Timur akan membangun jalan baru, sepanjang 75 km.

Sementara Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan Ir Yos Sugiyono mengatakan, klasifikasi program dan kegiatan yang merupakan kewenangan daerah Kabupaten dengan program dan kegiatan desa yang diusulkan berdasarkan hasil Musrenbang Kecamatan.

“Sebelum pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten OKU Timur tahun 2019, telah dilaksanakan beberapa tahapan seperti Musrenbang Desa, Musrenbang Tingkat Kecamatan, rapat koordinasi penyusunan rancangan awal RKPD tahun 2020 dan forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” pungkasnya. SUS

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here