Home Parlemen & Politik Pelipatan Rampung, KPU Muba Temukan Kerusakan Surat Suara 580 Lembar

Pelipatan Rampung, KPU Muba Temukan Kerusakan Surat Suara 580 Lembar

0

SEKAYU,PE-Akhirnya pelipatan surat suara untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif (Pileg) yang akan berlangsung 17 April mendatang, telah rampung. Namun dalam pelipatan tersebut, ditemukan 580 lembar surat suara mengalami kerusakan.

“Ya, sudah selesai. Kita temukan 580 lembar surat suara rusak,” kata Ketua KPU Kabupaten Muba, Ir Maryadi melalui Kasubag Logistik, Yusnan, Rabu (27/3) malam.

Dia menerangkan, total tersebut sendiri untuk kertas suara Pilpres yang rusak sebanyak 364 lembar, dan Pileg ada 216 lembar. Dengan rincian untuk DPRD Kabupaten Muba Dapil 1 ada 5 lembar, Dapil II ada 6 lembar, Dapil III ada 4 lembar dan Dapil IV ada 5 lembar.

“Lalu DPRD Provinsi ada 30 lembar, DPR RI 76 lembar, dan DPD RI 90 lembar,” ucapnya.

Lanjut Yusnan, bagi surat suara Pilpres yang sudah terlipat sebanyak 456.876 lembar dengan kebutuhan sendiri 459.656 lembar. Artinya, ada kekurangan surat suara sebanyak 2.780 lembar, termasuk surat suara tambahan.

“Sesuai yang ditargetkan rampung dalam 10 hari. Kita juga sudah melipat untuk surat suara tambahan cadangan, baik Pilpres, DPR RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten,” jelasnya.

Setelah itu, lebih lanjut dikatakannya, surat suara dipacking dan disimpan, diamankan di dalam ruangan kantor KPUD Muba.
“Bagi yang rusak maupun yang kurang, sudah dilaporkan semua ke KPU RI melalui KPU Provinsi agar segera mendapatkan tambahan kekurangan surat suaranya. Mengingat, H-3 seluruh logistik sudah berada di PPK, selanjutnya PPK akan mendistribusikan ke masing-masing TPS,” pungkasnya. MUH

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here