Home Sumsel Muara Dua Perbaiki Jalan Rusak, Anggarkan Rp 4 Miliar

Perbaiki Jalan Rusak, Anggarkan Rp 4 Miliar

0

MUARADUA. PE – Kerusakan akses jalan menuju ke Desa Gunung Gare, Kecamatan Muaradua Kisam, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, sekitar 7 kilometer sudah masuk program perbaikan akan dilaksanakan pemerintah kabupaten (Pemkab).

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang A Farid Efendi ST melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Armada Sazuli ST memastikan, dana untuk perbaikan akses jalan menuju ke Desa Gunung Gare tersebut sudah tersedia. Saat ini tinggal menunggu proses lelang pengadaan proyek pembangunan.

“Tahun 2019 ini sudah dianggarkan pemerintah daerah untuk perbaikannya. Tinggal menunggu proses lelang proyek,” ungkapnya, Rabu (26/3).

Dikatakannya, dana perbaikan sudah dianggarkan Pemkab sebesar Rp 4 Miliar, lantaran dana memang terbatas sehingga untuk perbaikanya memprioritaskan titik sulit dilintasi.

“Ada beberapa titik terlebih dahulu akan dikerjakan, di dalam desa dan titik memang sulit di lintasi, seperti tanjakan dan kerusakannya sudah parah,” tambahnya.

Pembangunan cor beton dengan total panjang akan dibangun sepanjang 1.5 Kilometer. Sisanya akan kembali dilanjutkan tahun anggaran berikutnya.

“Karena dana memang terbatas dan harus dibagi dengan wilayah lain, maka perbaikannya harus dilakukan secara bertahap oleh pemerintah daerah (Pemda),” pungkasnya. DRE

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here