Home Parlemen & Politik Rekapitulasi Akhir DPTb, 84 Pemilih Pindah Masuk, 301 Pemilih Pindah Keluar

Rekapitulasi Akhir DPTb, 84 Pemilih Pindah Masuk, 301 Pemilih Pindah Keluar

0

MURATARA, PE- Berdasarkan hasil rapat pleno Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) pada Jumat (1/3), Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) telah menetapkan sebanyak 84 Pemilih Pindah Masuk dan 301 Pemilih Pindah Keluar.

Diungkapkan Ketua KPU Kabupaten Muratara, Agus Marianto melalui Divisi Perencanaan dan Informasi Herianto, berdasarkan hasil rapat pleno akhir BPTb Jumat lalu, terdapat sebanyak 84 Pemilih Pindah Masuk dan 301 Pemilih Pindah Keluar dari jenis kelamin laki-laki dan perempuan yang ada 89 Desa/Kelurahan di 7 Kecamatan di Kabupaten Muratara.

“Terjadinya perubahan Data Pemilih Tetap (DPT) tersebut banyak alasan, diantaranya karena bekerja dan kembali memilih didaerah asal juga sebaliknya, pindah domisili, karena kuliah, karena sakit, dan rawat inap di rumah sakit dan lain sebagainya”, ujarnya.

Menurutnya, dari perubahan DPTb tersebut terdapat di sejumlah Kecamatan dan Desa yakni Kecamatan Rawas Ilir DPTb Pemilih Pindah Masuk 23 Pemilih dengan DPTb Pemilih Pindah Keluar 21 Pemilih. Kecamatan Rawas Ulu, DPTb Pemilih Pindah Masuk 30 Pemilih dengan DPTb Pemilih Pindah Keluar sebanyak 69 Pemilih.

Kecamatan Ulu Rawas, DPTb Pemilih Pindah Masuk 5 Pemilih dengan DPTb Pemilih Pindah Keluar sebanyak 12 Pemilih. Kecamatan Rupit, DPTb Pemilih Pindah Masuk 19 Pemilih dengan DPTb Pemilih Pindah Keluar sebanyak 70 Pemilih. Kecamatan Karang Jaya, DPTb Pemilih Pindah Masuk 4 Pemilih dengan DPTb Pemilih Pindah Keluar sebanyak 37 Pemilih, lanjutnya.

Sementara Kecamatan Nibung, DPTb Pemilih Pindah Masuk 3 Pemilih dengan DPTb Pemilih Pindah Keluar sebanyak 44 Pemilih, dan Kecamatan Karang Dapo DPTb Pemilih Pindah Masuk 0 Pemilih dengan DPTb Pemilih Pindah Keluar sebanyak 48 Pemilih.

Terpisah Handoko Divisi Pengawasan dan Hukum KPU Muratara mengungkapkan, dalam Perhitungannya DPTb yang pindah mengunakan formulir A5 tersebut, dapat menambah dan mengurangi DPT yang ada. Dengan rumus penghitungannya Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan Kedua (DPTHP-2) + DPTb Pemilih Pindah Masuk – DPTb Pemilih Pindah Keluar.

Diberitakan beberapa waktu lalu, berdasarkan hasil rapat pleno KPU Muratara, ditetapkan sebanyak 148, 678 Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan Kedua (DPHTP-2) dari 89 Desa / kelurahan di 7 Kecamatan Kabupaten Muratara, SON.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here