Home Parlemen & Politik 14 Kotak Suara Desa Pauh Mengalami Kerusakan

14 Kotak Suara Desa Pauh Mengalami Kerusakan

0

MURATARA, PE- Sebanyak 14 kotak surat suara di Desa Pauh, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) mengalami kerusakan kategori berat dan ringan. Kerusakan itu diketahuo setelah dibuka pukul 13.00 WIB, untuk dipasang dan diletakan di TPS yang ada di desa tersebut, selasa (16/4).

Hal ini diungkapkan langsung Adi Candra, Panitia Pengawas Lapangan (PPL) Desa Pauh, bahwa total kerusakan kotak surat suara mencapai 14 kotak. Dengan kategori rusak ringan yakni 1 Kotak DPD RI, 1 Kotak DPR RI, 1 Kotak DPR Kabupaten/Kota dan 3 Kotak DPR Propinsi.

Lanjutnya, untuk kategori kotak surat suara rusak berat diantaranya, 4 Kotak DPD RI, 3 Kotak DPR Kabupaten/kota dan 1 Kotak DPR Provinsi, yang saat ini telah dilaporkan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Rawas Ilir. Kerusakan itu bukan hanya kotak surat suara saja, lanjut dia, tetapi ada juga formulir C1 salinan juga.

“Saat ini informasi kerusakan itu telah kami sampaikan ke pihak PPK Rawas Ilir, tinggal mereka yang meneruskan informasi tersebut ke KPU Kabupaten Muratara. Hingga saat ini belum ada instruksi atau solusi dari pihak yang bersangkutan,’’ ujarnya.

Dia berharap ada instruksi baik dari PPK maupun KPU Muratara, terkait kerusakan ini dan dia meminta agar ada pergantian logistik baru atau apa solusinya.

“Apa kami harus mencari kotak rokok atau kotak kulkas untuk mengantinya, dan terkait kerusakan tersebut kami mendapatkan kabar bahwa waktu pengangkutan logistik tadi malam, mobil yang mengangkutnya diguyur hujan. Kita baru tahu kerusakan itu, setelah kita mau buka tadi sekitar jam satu siang ini,’’ sampainya.

Terpisah dihubungi melalai ponselnya, Ketua KPU Kabupaten Muratara, Agus Marianto mengungkapkan tidak ada masalah dan pihaknya akan melakukan pergantian. “Karena kerusakan itu disebabkan karena teknis pengiriman tritorial jalan yang merupakan bukan wewenang kita, karena kondisi logistik yang dikirim dalam keadaan terbungkus, “tuturnya.

Untuk pelaksanaan Pemilu 17 April, aman, tidak ada masalah, dan siap tayang, ” tutupnya singkat. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here