Home Politik & Pemerintahan Caleg Desak Batalkan Hasil Pemilu Desa Lebung dan Rantau Bayur

Caleg Desak Batalkan Hasil Pemilu Desa Lebung dan Rantau Bayur

0

BANYUASIN.PE-Usai pencoblosan suara pada 17 April lalu, menyisakan berbagai protes bagi sejumlah caleg yang tidak puas dengan hasil pemilu. Protes dilayangkan para caleg dari 4 parpol yakni PBB, Hanura, PPP dan Perindo terhadap kinerja PPK Rantau Bayur dan kecurangan pemilu yang dilakukan oknum caleg parpol tertentu.

Kedatangan para caleg ini yang berasal sejumlah Parpol dimediasi oleh Polsek Rantau Bayur Bayur Banyuasin, Senin (22/4) pukul 10.00 Wib.

Efriadi Efendi mewakili dari 4 caleg partai yakni PBB, Hanura, PPP, dan Perindo komplain masalah adanya dugaan kecurangan seperti DPT Ganda, Money Politik, pembagian uang di desa Rantau Bayur dan Lebung oleh caleg partai yang lain.

Selain itu, seharusnya yang tidak terdaftar DPT hanya bisa mencoblos Presiden dan DPR RI. Kemudian di Desa Rantau Bayur terdapat politik uang yang di lakukan oleh oknum caleg Parpol tertentu.

“Oleh karena itu kami minta batalkan hasil pemilu di Desa Rantau Bayur dan Lebung karena terindikasi adanya kecurangan,”katanya.

Dari Hasil mediasi, Efriadi Effendi akan mempertimbangkan saran dari Kabag Ops Polres Banyuasin dan Camat Banyuasin serta berkompromi terlebih dahulu dengan tiga caleg partai lainnya apakah akan melanjutkan aksi atau tidak, baik ke PPK Rantau Bayur maupun Ke Bawaslu Kab. Banyuasin. “Adanya sejumlah masalah ini akan kami tindaklanjuti ke Bawaslu Banyuasin,”tegas Efri.

Hadir Kabag ops Polres Banyuasin Kompol MP. Nasution, SH.,MH, Kapolsek Rantau Bayur Halim Kesumo,SH,  Camat Rantau Bayur Hasanul Haq, Iptu Toip Suparja, Iptu Kusnadi, Bripka Suhendra, Kasi PMD, Rantau Bayur, Kasi Trantib Rantau Bayur Suba’i, Calon Legislatif Bpk. Efriadi Efendi dan Iin Kusmira.

Kabag Ops Polres Banyuasin Kompol MP. Nasution, SH.,MH menyampaikan agar semua pihak tetap menjaga situasi kamtibmas sampai selesaikan penghitungan suara di tingkat PPK dan silakan komplain ke Bawaslu Kab. Banyuasin, jika memang ada temuan silakan laporkan ke Gakkumdu Kab. Banyuasin.

Camat Hasanul Haq bahwa selaku camat mendukung adanya komplain caleg namun tetap menjaga situasi kamtibmas dan menyarankan agar caleg yang komplain dipersilakan melaporkan sesuai jalur hukum yaitu Gakumdu dan Bawaslu Kab. Banyuasin. BUD

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here