Home Sumsel Musi Banyuasin Kartini Milenial, di Rumah Harus Tetap Kodrat Seorang Istri

Kartini Milenial, di Rumah Harus Tetap Kodrat Seorang Istri

0

SEKAYU,PE- Kartini masa kini adalah sosok perempuan yang siap berperan ganda, selain menjadi ibu bagi anak-anaknya serta seorang istri. Harus juga mampu berkarya, dan memberi inspirasi masyarakat di era milenium sekarang ini.

“Saat ini di era milenial, ibu-ibu harus dituntut serba bisa. Hanya saja, jangan sampai melupakan sebagai kodratnya sebagai istri. Kita harus mengikuti apa yang dikatakan suami,” kata Ketua Dewan Penasihat DWP Kabupaten Muba, Hj Erini Mutia Yufada Dodi dalam sambutannya, pada puncak perayaan Hari Kartini, di Opproom Muba, Kamis (25/4).

Thia, demikian dia akrab disapa, menerangkan, peran Kartini juga merupakan refleksi kasih ibu, di semua lini dan menjadi power penggerak yang terus menginspirasi, menunjukkan kiprah perempuan yang bisa memberikan partisipasi pembangunan.

“Kartini era milenium sangat berbeda dengan Kartini masa lalu. Yang menjadikan tetap eksis adalah perjuangan menggapai asanya, dalam kehidupan yang lebih egaliter,” jelasnya.

Seperti yang telah dilakukan pengurus PKK, DWP dan Organisasi perempuan lainnya, yang telah berperan serta menumbuhkembangkan semangat untuk meningkatkan produktifitas ekonomi perempuan dengan pelbagai peningkatan keterampilan.

“Seperti kita lakukan, meningkatkan keterampilan dengan menggunakan bahan baku di Muba, antara kain Gambo Muba, Papper Flower dan lainnya. Terkhusus Gambo Muba, Alhamdulillah setelah melalui promosi ditingkat Nasional dan Internasional, sehingga bisa menjadi nilai tersendiri sebagai jumputan Gambo Muba berkonsep Go Green,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dewi Kartika SE M.Si, menambahkan, bahwa untuk Kartini di era milenial ini harus ditekankan menjadi agen perubahan dan ujung tombak pembangunan.

“Tidak hanya berjuang menghadapi arus perubahan zaman, tapi sanggup berperan dalam berbagai bidang pembangunan dan beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan dunia Inovasi,” tukasnya. MUH

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here