Home Parlemen & Politik Maphilinda Syahrial Oesman Unggul di 8 Kecamatan Diprediksi menuju Senayan

Maphilinda Syahrial Oesman Unggul di 8 Kecamatan Diprediksi menuju Senayan

0

PALEMBANG.PE- Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Sumsel 1 Maphilinda Syahrial Oesman berpeluang meraih kursi DPR RI di Senayan, Jakarta. Pasalnya, dari data yang himpung Tim Pemenangan, Maphilinda berhasil mendulang suara terbanyak di 8 Kecamatan yang ada di Kota Palembang mengungguli Caleg lainnya. 

Maphilinda unggul di Kecamatan Ilir Barat I, Gandus, Alang-Alang Lebar, Kertapati, Sematang Borang, Sukarami, Ilir Timur 1 dan Kecamatan Ilir Timur III Palembang dengan suara 20 ribuan. Kepastian ini disampaikan saksi dari Partai Nasdem untuk DPR RI yang dikoordinir oleh Relawan Kawan SO dengan ketuanya Tito Dalkuci, SH.

“Selain Maphilinda Syahrial Oesman, putri Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, Percha Leanpuri caleg dari Partai Nasdem berpeluang juga meraih kursi DPR RI di Senayan,” ujar Tito Dalkuci di Palembang, Selasa (30/4).

Tito Dalkuci mengatakan, setelah dua minggu pencoblosan, tim relawan kawan SO Sumsel berpartisipasi menjadi saksi pada rekapitulasi di PPK Kecamatan atas nama Caleg DPR RI Nomor 1 Dapil Sumsel 1 atas nama Maphilinda Syahrial Oesman.

“Setelah mendapatkan formulir DA 1 dari 8 Kecamatan yang sudah menyelesaikan rekapitulasi, Maphilinda Syahrial Oesman memperoleh suara terbanyak sekitar 20 ribu lebih suara mengungguli caleg lainnya dari partai yang sama,” lanjut Tito Dalkuci.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Publik Independen (LKPI), Arianto mengatakan, berdasarkan data hitung cepat dan perhitungan sementara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Alex Noerdin gubernur dua periode yang merupakan caleg dari Partai Golkar memiliki tarikan elektoral yang besar bagi pemilih masyarakat Sumsel, terutama daerah pemilihan dua (Dapil 2) juga berpeluang lolos ke DPR pusat. Kemudian, mantan Wagub Sumsel, Ishak Mekki caleg dari Partai Demokrat, dan mantan Wali Kota Palembang, Eddy Santana Putra (Gerindra) juga berpeluang mendapatkan kursi DPR.
Partai yang menurunkan caleg mantan pejabat dan keluarga pejabat, memiliki tarikan elektoral yang besar bagi pemilih dalam Pemilu 17 April 2019. Dengan perolehan suara sementara ini Partai Gerindra, Golkar, Nasdem, dan PDI-P bersaing untuk mendapatkan dua kursi di DPR RI Dapil 1 dan Dapil 2 Sumatera Selatan. Keempat partai tersebut memiliki potensi yang sangat besar dan bersaing untuk menempatkan kader-kadernya duduk di DPR.

“Dari survei cepat (quick survey) yang kami laksanakan dua hari menjelang hari pencoblosan yakni pada15 April 2019 dan hitung cepat (quick count) internal yang dilaksanakan pada hari pencoblosan, perebutan dua kursi di Dapil 1 DPR RI Sumatera Selatan adalah partai Gerindra, Golkar, PDI-P dan Nasdem,” ujarnya. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here