Home Olahraga Akhiri Laga Uji Coba, SFC Menang Tipis

Akhiri Laga Uji Coba, SFC Menang Tipis

0

SOLO.PE- Sriwijaya FC mengakhiri rangkaian uji coba di Pulau Jawa dengan kemenangan. Menghadapi Persis Solo di Lapangan AURI Solo. Sriwijaya FC menang berkat gol tunggal yang dilesakkan Monieaga BS di menit 67.

Pertandingan dua tim yang sama-sama menghuni Liga 2 musim ini berjalan seimbang. Kedua tim tidak terlalu ngotot melakukan serangan secara terbuka. Permainan menyajikan adu taktik dan strategi dua pelatih.

Imbang di paruh pertama pertandingan, kedua tim mulai meningkatkan intensitas serangan di babak kedua. Persis Solo mengurung pertahanan Sriwijaya FC. Namun Sriwijaya FC lebih beruntung karena mampu menyelesaikan satu di antara banyak peluang menjadi gol yang menjadi gol satu-satunya di laga ini.

“Pertandingan ini kan hanya uji coba. Tujuannya untuk mengetahui kelemahan-kelemahan mana yang harus kita perbaiki jelang kompetisi sesungguhnya,” ujar Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi.

Menurut Kas, pada pertandingan tadi Sriwijaya FC mendapat lawan yang selevel. Sehingga proses evaluasi lebih enak dilakukannya. Tidak seperti laga pertama kontra Persebi Boyolali dimana lapangan tergenang dan tim kesulitan mengembangkan permainan.

“Yang saya tekankan adalah transisi. Dari menyerang bertahan, bertahan ke menyerang, dari menyerang ke bertahan. Dari menit-menit awal kita transisi kurang, pressure kurang. Tapi di babak kedua saya ubah kita harus transisi, sayap-sayap harus transisi dan kalau bisa semua pressure untuk di depan. Di tengah pressure kuat, untuk persiapan counter attack,” papar Kas.

“Tapi sekali lagi bukan masalah skor yang dicari, menang atau kalah tapi yang jauh lebih penting kita evaluasi tim. Persis untung, Sriwijaya FC juga untung. Karena dalam uji coba ya (evaluasi) itu yang dicari,” imbuhnya.

Sementara itu, Pelatih Persis Solo Agus Yuwono menyesalkan timnya gagal memetik hasil positif di laga kontra Sriwijaya FC. Menurutnya, hal seperti ini sering terjadi di kompetisi, dimana tim yang bermain bagus dan menguasai pertandingan justru kalah di akhir pertandingan.

“Di laga tadi saya soroti kesiapan pemain. Saya lakukan pergantian pemain tujuannya supaya ada keseimbangan tim, tapi justru pemain yang masuk gak siap. Makanya saya ganti lagi untuk mengetahui mana yang siap dan tidak siap diturunkan. Minimal saya punya gambaran siapa saja yang siap main. Evaluasi tentu ada, tapi nanti saya bicara dengan manajemen,” katanya. JAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here