Home Sumsel Berhasil Maju ke Tahap VL, Muratara Kedatangan Tim Verifikasi Lapangan Evaluasi KLA...

Berhasil Maju ke Tahap VL, Muratara Kedatangan Tim Verifikasi Lapangan Evaluasi KLA Tahun 2019

0

MURATARA, PE- Terpilih maju ketahap Tiga Verifikasi Lapangan (VL) sebagai Kabupaten/ kota Layak Anak (KLA), Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) kembalil kedatangan Tim Verifikasi Lapangan Evaluasi KLA Tahun 2019 dari Kementrian Pemberdayan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia (RI), Senin (6/5).

Kedatangan Tim VL yang diwakili Bpk. Hadi Utomo dari tim KLA dan Dr. Sitti Hikmawaty dari Komisioner KPAI tersebut, dalam rangka memverikasi dan mengevalusi KLA Kabupaten Muratara sesuai dengan laporkan Pemerintah Kabupaten Muratara yang telah lulus dalam Verifikasi Administrasi (VA) beberapa waktu lalu, sebagai syarat menjadi Kabupaten Layak Anak (KLA).

Diungkapkan Dr. Sitti Hikmawaty Tim VL dari Komisioner KPAI, mewakili Kementrian PPPA dia bersama tim pada hari ini dalam rangka melakukan verifikasi lapangan Kabupaten Muratara yang mendaftarkan sebagai Kabupaten Layak Anak yang telah lulus tahap verifikasi Administras

“Pada hari ini kami juga telah mengumpulkan semua dilapangan apakah semuanya sesuai dengan apa yang pernah disampaikan dalam Verifikasi Administrasi, yang sekaligus kita Verifikasi Lapangan untuk nantinya dibawah dalam rapat bersama tim pusat untuk menentukan status terkait keberpihakan Kabupaten terhadap anak,” ungkapnya.

Menurutnya, untuk mewujudkan Kabupaten/Kota ramah dan layak pada tumbuh kembang optimal itu, tidak hanya kerja satu dinas saja, tetapi harus menyeluruh. Hal itu dibangun dengan kesadaran paham terhadap hak-hak anak, pihaknya akan terus mensupport OPD dan dinas terkait yang mulai memberikan kebijakan-kebijakan yang ramah anak.

Sementara Pj Sekda Kabupaten Muratara, Zainal Arifin Daud mengungkapkan, dalam rangka penilaian KLA dari Kementrian, pihaknya berharap terpilih menjadi Kabupaten Layak Anak sesuai keingin Bupati Muratara, karena hanya Kabupaten Muratara yang memiliki anak-anak SAD (Suku Anak Dalam) yang berkeingin mau sekolah.

“Jadi mari kita jaga dan lestarikan, kepada anak-anak teruslah belajar yang rajin agar bisa sukses,” ujarnya.

Terpisah Kepala DPMD/P3A Kabupaten Muratara, Gusti Rohmani mengatakan, selaku PMD dia berharap kalau bisa jadi Kabupaten Layak Anak dengan nilai terbaik. Karena dari beberapa tahapan yang telah dilalui, pihaknya sangat antusias mengikuti dan menjalankannya, baik dari tingkat desa hingga tingkat Kabupaten.

“Karena seluruh dinas terkait Kabupaten Muratara sangat mendukung. Kita berharap sekali kedepan hak-hak anak ini dapat terpenuhi, mulai tingkat desa, Kecamatan maupun Kabupaten, semua ramah anak, ” harapnya. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here