Home Sumsel H-7 THR Belum Cair, Perusahaan akan Disanksi

H-7 THR Belum Cair, Perusahaan akan Disanksi

0

MURATARA, PE- Setiap perusahaan di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), wajib memberi Tunjangan Hari Raya (THR) bagi pekerjanya, paling lambat tujuh hari (H-7) sebelum hari raya. Bila ada perusahaan yang melalaikan kewajiban ini, akan diberikan sanksi teguran dan langsung dilaporan kepada pengawas tenaga kerja di Provinsi.

Demikian diungkap Abdurahman Wahid Kepala Disnakertrans Kabupaten Muratara, Selasa (28/5).

Menurutnya, Pemberian THR itu wajib berdasarkan UU No. 23 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan dan Permenaker No. 6 tahun 2016 Tentang Tunjangan Hari Raya Keagamaan yang saat ini surat edaran tersebut sudah pihaknya sebarkan kepada perusahaan-perusahaan yang ada.

Bila ada perusahaan yang melalaikan kewajiban ini, pihaknya akan berikan sanksi teguran dengan langsung berikan laporan kepada pengawas tenaga kerja di Provinsi. Karena itu adalah hak karyawan, yang menjadikan keharmonisan antara perusahaan dan pekerja.

“Dalam hal pembagian THR ini, pekerja berhak menanyakanya bila masih belum jelas dan terkait besarnya jumlah THR yang didapat tergantung dari masa kerja pekerja itu sendiri yang sudah diatur dalam undang-undang dan Permenaker,’’ ungkapnya.

Dengan aturan yang sudah jelas tentang pemberian THR bagi pekerja, dia berharap agar perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Muaratara dapat mematuhinya dan dapat memberikannya pada tepat waktu. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here