Home Sumsel IMMC Berbagi Kebahagian Bersama Anak Panti Asuhan

IMMC Berbagi Kebahagian Bersama Anak Panti Asuhan

0

MURATARA, PE- Indahnya berbagi antar sesama di Bulan Suci Ramadan, sepertinya dimanfaatkan para mahasiswa asli Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) yang meneruskan pendidikannya di Curup Kabupaten Rejang Lebong, Propinsi Bengkulu. Para mahasiswa ini berbagi bersama anak-anak Panti Asuhan Aisyiyah Curup, Minggu (12/5).

Kelompok mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muratara Curup (IMMC) itu, berbagi kebahagiaan bersama anak panti asuhan dalam rangka bulan suci Ramadan, yang sekaligus mencontoh suri tauladan Nabi Muhammad SAW dalam berbagi, sedekah, dan berderma di bulan suci Ramadan.

Diungkapkan Roja Saputra, Ketua IMMC dalam kunjungannya, bahwa kegiatan itu merupakan refleksi sosial dari IMMC dan seluruh anggotanya yang selalu mempererat peranan organisasi dan peran sosial dalam menjalin rasa kebersamaan antar sesama sebagai makhluk sosial.

Menurutnya, sebagai mahluk sosial, mereka tidak lepas dari interaksi dengan orang lain. Karena berinteraksi dan sosialisasi merupakan kebutuhan dasar dalam hidup manusia sejak terlahir ke dunia, dengan rasa kebersamaan anggota dan kepedulian terhadap lingkungan sesama adalah kunci dalam mencapai suatu tujuan.

‚ÄúSuri tauladan Nabi Muhammad SAW telah memberikan contoh kepada kita untuk banyak bersedekah dan berderma di Bulan Ramadan. Karenanya sebagai anggota atau pengurus IMMC bukan hanya berkewajiban organisasi saja, tetapi juga harus peduli dengan terhadap lingkungan kita, khususnya hubungan sosial antar sesama,” ujarnya.

Baginya bersedakah dalam bulan Ramadan banyak sekali manfaat yang bisa diambil, yakni sedekah di bulan Ramadan waktu yang sangat mulia dengan pahala yang berlipat ganda. “Berderma dalam bulan Ramadan dapat membantu orang yang sedang berpuasa dengan rahmat dan ampunan dari Allah SWT,” terang Roja.

Lanjutnya, ditambah berpuasa dan bersedekah dapat memudahkan orang masuk surga, dengan ampunan dosa yang bisa selamat dari siksa api neraka, dan dengan berserah juga dapat menutupi bila ada puasa dari kita yang alpa.

Sementara itu, Pimpinan Panti Asuhan Aisyiyah Curup, Umi Fitri mengungkapkan, banyak terima kasih kepada IMMC yang telah berkunjung dan membantu panti asuhannya. “Mudah-mudahan ini menjadi sarana tiket kita menuju surga Allah SWT. Ini merupakan kunjungan pertama dari IMMC, semoga dengan cara seperti ini akan semakin mempererat tali silaturahmi kita,” tutupnya. SON/RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here