Home Sumsel Banyuasin LPJU Banyak Padam, Dewan Pertanyakan Anggaran Perawatan

LPJU Banyak Padam, Dewan Pertanyakan Anggaran Perawatan

0

BANYUASIN.PE-Anggaran perawatan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) oleh instansi terkait Pemkab Banyuasin setiap tahun dianggarkan, namun pada kenyataan dilapangan banyak LPJU yang padam.

Terbukti LPJU disepanjang Jalan Lintas Timur Palembang-Betung kondisinya banyak yang tidak berfungsi. Parahnya lagi, dijalan lintas kecamatan hingga desa yang gelap gulita hingga sangat menyulitkan aktivitas masyarakat.

“Saya pertanyakan kemana alokasi anggaran setiap tahun dari pemerintah untuk perawatan LPJU selama ini,”ungkap Sakri anggota dewan Banyuasin dengan nada kesal kepada wartawan, Senin (13/5).

Akses jalan yang gelap gulita ini, tentunya membuat masyarakat sangat mengeluhkan, karena sangat membahayakan keselamatan penguna jalan dalam menempuh perjalanan.

Apalagi pada malam hari, LPJU yang padam membuat jalan menjadi rawan pelaku kejahatan.

“LPJU banyak padam, diperparah lagi jalan dimana-mana banyak yang rusak dan berlobang. Wajar masyarakat merasa tidak nyaman lagi,”keluh Sakri.

Menurut Ketua DPC PKPI Banyuasin ini, seharusnya masyarakat mendapatkan haknya karena setiap bulan bayaran listrik langsung ditarik biaya untuk lampu jalan. Sedangkan LPJU tidak sesuai dengan harapan masyarakat.

“Saya minta instansi terkait segera melakukan perbaikan jangan sampai hal ini jadi pembahasan dewan,”pintanya.

Ketika dikonfirmasi Kepala Dinas Perhubungan Banyuasin Anthony Liando mengatakan akan menindaklanjut permintaan anggota dewan untuk memperbaiki lampu jalan. “Saya ucapkan terimakasih atas laporan LPJU yang banyak padam, adanya keluhan itu kami akan segera ditindaklanjuti,”kata Antony singkat. BUD

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here