Home Headline News Menyerahlah, Polda Sumsel Kejar Tahanan Kabur

Menyerahlah, Polda Sumsel Kejar Tahanan Kabur

0

PALEMBANG,PE-Kepolisin Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) bergerak cepat guna menangkap 30 tahanan yang kabur dari sel tahanan Polresta Palembang pada Ahad (5/5) Pukul 02.00 WIB dengan membentuk tim khusus.

“Kita sudah membentuk tim untuk menangkap seluruh tahanan yang kabur, selain itu kita juga memeriksa petugas piket yang berjaga pada saat itu bila terbukti ada kelalaian dari petugas piket akan kita tindak tegas,” ujar Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zurkarnain Adinegara, Ahad (5/5).

Dikatakan, ke 30 tahanan yang kabur sudah dalam tahap pemberkasan di pihak Kejaksaan. Mayoritas mereka terlibat kasus narkoba yang ditangani di Polsek dijajaran Polresta Palembang. Mereka yang kabur sudah dalam penyidikan kejksaan. Meski begitu polisi berkewajiban untuk menangkap mereka. “Sampai saat ini saya belum tahu apakah sudah ada yang tertangkap apa belum,” katanya.

Dijelaskan, Zulkarnain tahanan kabur setelah menjebol ventilasi yang ada dikamar mandi dan mereka keluar melalui pintu utama. Saat ini anggota yang sudah dibentuk sedang memburu tahanan yang kabur tersebut.

Sementara untuk Identitas tahanan yang kabur tersebit antara lain, 12 orang diruang sel tahanan satu, yaitu Hafis Karsim, Bimo Saputra, Syahril, M Trisno, Wahyu Darmawan dan Sumardi.

Sementara, diruang tahanan dua, yang berisi 12 orang, yaitu M Jaim Padli, Agus Subraya, Hendri Rampo, M Komri, Fahmi, Khomaini, Alvin Febriansyah, Yunas Ramadhan, M Iki Gunawan, Ardian KW, Zahri dan Kgs Ridwan.

Terakhir, sel tahanan Tiga, berisi 12 orang, yaitu Yadi Firdaus, Rajab Semendawai, Samsul Bahri, Solti Almito, Muryadi, Ahmad Kasturi, M.Hasyim Azhari, Rizal Ishak, Fariansyah, Boy Budiono, Maulana dan M Arif Hidaytullah, di sel tahanan tiga ini masih tersisa empat tahanan yang ada di dalamnya. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here