Home Sumsel Martapura Pasar Bedug Mudahkan Warga Selama Bulan Ramadan

Pasar Bedug Mudahkan Warga Selama Bulan Ramadan

0

MARTAPURA, PE- Memasuki bulan suci Ramadan 1440 H, Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menggelar Pasar Ramadan/Bedug yabg diadakan di Taman Tani Merdeka.

Bupati OKU Timur melalui Sekertaris Daerah Jumadi S. Sos, secara resmi membuka Pasar Bedug secara simbolis dengan pengguntingan pita dan memukul bedug, dilanjutkan dengan meninjau langsung berupa jajanan atau makanan yang dijual di pasar tersebut.

Sekda mengatakan, penyelenggaraan kegiatan Pasar Ramadan 1440 H tahun 2019 ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadan. Sekaligus memberikan peluang kepada masyarakat untuk membantu masyarakat, khususnya masyarakat muslim di OKU Timur dan sekitarnya yang tengah menjalankan ibadah puasa dalam memenuhi kebutuhan makanan siap saji guna keperluan ibadah.

“Adapun jumlah pedagang yang mengikuti Pasar Bedug kurang lebih sebanyak 30 pedagang, dan akan berlangsung selama bulan Ramadan. Tempat disediakan secara gratis,” tegasnya.

Dikatakan Sekda, selain memberi kemudahan bagi masyarakat muslim Martapura dan sekitarnya untuk mendapatkan kebutuhan selama menjalankan ibadah bulan mulai ini, kegiatan Pasar Bedug ini juga diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para pedagang makanan yang berpartisipasi dalam kegiatan ini sehingga memperoleh penghasilan tambahan. Dengan demikian, pelaksanaan kegiatan Pasar Ramadan ini insya Allah dapat memberikan manfaat dunia akhirat.

“Kami mengimbau kepada para pedagang di Pasar Bedug untuk senantiasa menjaga kualitas dagangannya, baik menyangkut kebersihan, keamanan penggunaan bahan yang digunakan pada makanan, serta terjamin higienisnya,” pungkasnya. SUS

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here