Home Pendidikan Peringati Hardiknas, Kejari OKUT Masuk Sekolah

Peringati Hardiknas, Kejari OKUT Masuk Sekolah

0

MARTAPURA, PE- Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional Kejaksaan Negeri OKU Timur melaksanakan Penyuluhan Hukum melalui program Jaksa Masuk Sekolah (JSM) yg dilaksanakan di SMP Negeri 3 Buay Pemuka Peliung.

Program ini digelar untuk menumbuhkembangkan kesadaran hukum bagi  siswa siswi. Sementara siswa siswi sangat antusias mengikuti kegiatan JMS tersebut dan diahiri dengan Kegiatan pemberian hadiah kepada peserta.

Kegiatan penyuluhan hukum tersebut tidak hanya di ikuti oleh siswa siswi SMP 3 BP Peliung namun juga di ikuti oleh siswa siswi SMP 1 BP Peliung degan jumlah peserta kurang lebih 100 orang.

Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri OKU Timur Yul Khaidir.F.SH  sebagai Ketua Tim Penkum JMS menjelaskan, tingkat keberhasilan kegiatan penkum yang telah dilaksanakan yaitu agar para siswa/ siswi bisa memahami dan mengerti tentang persoalan hukum sejak dini, sehingga kedepannya para siswa/siswi tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum dan menjadi warga negara Indonesia yang taat hukum.

Selain itu, para siswa juga menjadi bertambah ilmu dan wawasannya tentang berbagai macam permasalahan hukum, “selebihnya kami berharap angka kriminalitas khususnya kasus narkoba dengan pelaku generasi muda diwilayah hukum Kejaksaan Negeri OKU Timur dapat menurun”, pungkasnya. SUS

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here