Home Sumsel Musi Banyuasin Sidak Perusahaan Migas, Pastikan Karyawan Terima THR

Sidak Perusahaan Migas, Pastikan Karyawan Terima THR

0

SEKAYU,PE- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Muba untuk ketiga kali melakukan inspeksi mendadak (sidak), Rabu (29/5). Kali ini sasaran perusahan bergerak dibidang Minyak dan Gas (Migas), guna memastikan seluruh karyawan baik status tetap maupun lepas menerima Tunjangan Hari Raya (THR).

Kepala Disnakertrans Muba, Drs Yusuf Amilin mengatakan, sidak kali ini menyasar perusahan di Muba bergerak dibidang Migas.

“Ini sidak hari ketiga yang kita lakukan, kita ambil sample perusahaan, baik di bidang perkebunan, pertambangan, Migas dan pabrik,” kata Yusuf

Sasaran kali ini, lanjutnya, PT Medco E&P Indonesia West Asset sesuai dengan Surat Edaran Bupati Nomor: SE-560/1043/DISNAKERTRANS/2019 tentang Pembayaran Tunjangan Hari Raya Keagamaan. “Ya, ini perlu dilakukan untuk memastikan pegawai mendapat haknya,” tegasnya.

Dia menjelaskan, hingga saat ini sidak yang dilakukan pihaknya belum menemukan permasalahan terkait pembayaran THR. “Yang pasti sidak kita lakukan untuk memastikan ada atau tidak perusahan yang tak membayarkan THR nya. Kalau sudah berikan, kita minta perusahaan membuat surat pernyataan bahwa telah membayar THR kepada pegawai,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Manager Institutional Relation PT Medco E & P Indonesia West Asset, Sutami, menuturkan, sesuai dengan peraturan, pihaknya telah membayarkan THR para karyawan tepat pada H-14 sebelum Idul Firti.

“Surat edaran sudah kita terima, sudah kita berikan. Kita juga memberi perhatian kepada perusahaan rekanan, agar menjalankan kewajiban dengan membayar THR seluruh pegawai,” tandasnya. MUH

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here