Home Sumsel Musi Banyuasin Timbangan Ramp Sawit Tak Berizin Disegel

Timbangan Ramp Sawit Tak Berizin Disegel

0

SEKAYU,PE- Banyaknya laporan atas keberadaan timbang ramp buah sawit yang berada di jalan lintas timur tanpa memiliki izin, membuat tim terpadu yang dikomandoi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Musi Banyuasin melakukan inpeksi mendadak (sidak).

“Kita dapat laporan, dan bentuk tim terdiri dari Satpol PP, Dishub, pihak Kecamatan dan DPMPTS sendiri,” kata Plt Kepala DPMPTSP Muba, Erdian Syahri melalui Kabid Perizinan, Didi Supardi

Sidak itu, Didi menerangkan, berlangsung dua hari dengan menyasar kecamatan-kecamatan disepanjang Jalintim, seperti Kecamatan Babat Supat, Sungai Lilin dan Tungkal Jaya.

“Dari sidak didapati puluhan ramp tak berizin, yang mayoritas mereka tidak punya IMB dan Izin Lingkungan, bahkan ada juga yang tidak ada sama sekali,” cetusnya.

Untuk sasaran sendiri, lanjutnya, itu selain punya perusahaan, juga punya pribadi. Oleh sebab itu, diminta para pengusaha maupun pemilik Ramp Sawit wajib memenuhi sejumlah izin yang diperlukan dalam melaksanakan usahanya. Selain sebagai langkah tertib administrasi, juga upaya meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

“Juga untuk supaya tata niaga sawit lebih baik, tertib dan jelas asal usul sawitnya,” jelasnya.

Sementara, Supriyadi salah satu pemilik Ramp Sawit di Kecamatan Babat Supat membantah bahwa Ramp Sawit miliknya tidak memiliki izin. “Sudah semua Pak izinnya, kalau soal izin lingkungan itu sesuai Perda ada kelasnya, kalau skala seperti punya kita nggak perlu izin lingkungan tadi. Kalau soal IMB itu sudah kita urus di perizina, dan kita malah menunggu kapan selesainya,” tandas Supri yang juga seorang Kepala Desa. MUH

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here