Home Sumsel Indralaya Warga Minta Lapangan Terpedo Kembali ke ‘Habitatnya’

Warga Minta Lapangan Terpedo Kembali ke ‘Habitatnya’

0

INDRALAYA. PE- Sempat semerawut dan sampah bekas Pasar Indralaya berhamburan dimana-mana, kini lapangan terpedo mulai bersih dari sampah-sampah. Tapi meskipun demikian, masyarakat sekitar berharap agar lapangan torpedo itu kembali ke habitatnya.

“Terima kasih kepada pihak PU Perkim yang sudah membersihkan sampah-sampah bekas Pasar Indralaya ini. Nah, kan kalau begini enak melihatnya, tidak begitu semerawut,” ujar Herian, warga setempat pada Palembang Ekspres, Senin (6/5) kemarin.

Dibeberkannya, lapangan terpedo ini adalah lapangan sepakbola yang sudah dua kali disulap jadi Pasar Indralaya karena gedung Pasar Indralaya mengalami renovasi. “Kami sangat berharap lapangan Terpedo ini kembali ke habitatanya, ya kembali sebagai lapangan sepakbola,” harapnya.

Lapangan ini, katanya tidak bisa langsung dimainkan sepakbola, karena dikhawatirkan banyak pecahan-pecahan kaca dan bahan tajam lainnya yang bisa melukai pemain sepakbola.

“Memang sudah bersih dari sampah-sampah, tapi belum tentu bersih dari benda-benda tajam. Untuk itu, kita harap agar lapangan ini benar-benar dibersihkan dan dibenari dengan ditanami rumput lagi,” tukasnya.

Terpisah, Kepala Pasar Indralaya, Angga mengaku akan menyampaikan masukan dan harapan warga kepihak terkait agar lapangan terpedo yang digunakan sebagai pasar kemarin bisa kembali ke habitatnya.

“Nanti akan kita koordinasikan, jika perlu kita akan surati pihak PUPR agar bisa menurunkan alat berat untuk membenahi lapangan terpedo agar bisa kembali sebagai lapangan sepakbola seperti dulu kala,” ujar Kepala Pasar.(VIV)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here