Home Sumsel Musi Banyuasin Dodi Kembali Rotasi Pejabat, Lingga Jabat Kepala Dinkominfo

Dodi Kembali Rotasi Pejabat, Lingga Jabat Kepala Dinkominfo

0

SEKAYU,PE- Gerbong roda pemerintahan di lingkungan Pemkab Musi Banyuasin (Muba) kembali bergerak. Kali ini sebanyak 58 orang dari Esselon II hingga IV mendapatkan mutasi maupun promosi, yang langsung diambil sumpah oleh Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin disaksikan Wabup Beni Hernedi dan Sekda Drs Apriyadi M.Si di Auditorium Pemkab, Selasa (25/6).

Dalam rotasi dan promosi tersebut terdapat 3 pejabat esselon II telah definitif setelah mengikuti lelang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yakni Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Herryandi Sinulingga AP sebelumnya menjabat Kabag Humas Setda Muba, Kepala Dinkes dr Azmi Dariuansyah sebelumnya menjabat Seketaris merangkap Plt Kepala Dinkes. Lalu, Erdian Syahri menjabat Kepala DPMPTSP Muba, yang sebelumnya Sekretaris merangkap Plt Kepala DPMPTSP.

Sedang yang mendapatkan promosi Azizah yang sebelumnya menjabat Kabag Ortala Setda diberikan mandat menjadi Seketaris Disperindag merangkap Plt Kepala Disperindag, lalu Drs Ahmad Nasuhi menduduki jabatan Seketaris Dinsos merangkap Plt Kadinsos yang sebelumnya staf di DPMPTSP Muba.

“Pelantikan ini merupakan kali pertama di tahun 2019 usai melaksanakan lebaran. Dimana, ini merupakan hal yang biasa dalam menjalankan roda pemerintahan,” kata Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin dalam sambutannya

Selain itu juga, ada beberapa yang definitif untuk lelang JPT, merekalah merupakan pejabat terpilih denhan memiliki nilai terbaik setelah mengikuti lelang JPT beberapa waktu lalu.

“Lelang yang telah dilakukan sangat transparan. Dan mereka (pejabat,red) terbaik,” ujarnya.

Dodi juga mengimbau, setelah definitif untuk langsung bergerak dalam menjalankan program kerjanya, seperti Dinkes yang saat ini memiliki Sekretaris sehingga bisa menjadi tandem untuk bekerja dalam memberikan serta meningkatkan pelayanan kesehatan, lalu Kepala DPMPTSP yang telah definitif untuk terus menjalankan program pelayanan perizinan. Jangan sampai ada pungutan-pungutan, yang mengurangi nilai dari pelayanan prima DPMPTS sendiri.

“Dan diingatkan juga, ada dua pejabat yang diberikan mandat Plt Kepala Dinas. Yang mana di pundak kalian lah, program kerja harus dijalankan seperti Dinsos fokus dalam penurunan angka kemiskinan menjadi fokusnya,” tegasnya

Sementara, Kepala BKPSDM Muba, Sunaryo SSTP menambahkan, pelantikan ini sesuai dengan surat keputusan Bupati nomor 08/035/ KPTS/BKPSDM/2019.

“Dimana, untuk Mutasi dan Promosi esselon II ada 3 orang dan esselon III ada 8 orang. Sedangkan, pengukuhan dilingkungan Setda Pengukuhan JPT Pratama atau esselon II ada 3 orang, Pejabat Administrator atau Eselon III 7 orang, dan Pejabat Pengawas atau Eselon IV 37 orang dengan total keseluruhan 58 orang,” tandasnya. MUH

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here