Home Sumsel Martapura Mandi Debu di Jalan BK OKU Timur

Mandi Debu di Jalan BK OKU Timur

0

MARTAPURA PE- Meski hari libur telah usai, namun akses jalan di Belitang, OKU Timur, seperti 40 kilometer ruas jalan pesisir Bendung Komering (BK), masih ramai dipadati pengendara roda dua maupun roda empat. Namun karena jalan di area ini masih dalam tahap pengerasan dengan penimbunan material pasir dan batu split sejak April silam, jalanan itu menjadi lautan debu.

Bambang (35), salah satu pengendara yang melintas di lokasi, mengatakan bahwa udara kering dan hantaman ban kendaraan yang volumenya meningkat sejak sepekan silam membuat jarak pandang terganggu akibat debu pekat beterbangan. Selain itu, ancaman sesak napas juga mengintai pengguna motor.

“Debu seperti ini telah menjadi santapan sehari-hari pengguna jalan. Apalagi dia yang berdomisili di pinggir jalan, lebih terkena dampak,” tegasnya, Senin (10/6).

Dijelaskannya, semenjak jalanan ditimbun makin berdebu. Dia berharap jalanan itu setiap hari harus disiram air. Sebab jika tidak, debunya pasti tebal.

Sementara itu sebelumnya, Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, perbaikan jalan perlu proses. Seperti ibarat ibu hamil saja, perlu proses melahirkan.

“Perbaikan jalan BK akan dibagi dua secara penanganan. Untuk jalan yang pondasi tanahnya kokoh, akan diaspal. Sementara yang tidak kuat, akan dicor,” pungkasnya.SUS

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here