Home Olahraga Manfaatkan Momentum Away

Manfaatkan Momentum Away

0

PALEMBANG, PE – Skuad Laskar Wong Kito akan melakoni laga away melawan Cilegon United FC di Stadion Krakatau Steel, Cilegon, Banten, Kamis (27/6). Tim kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) terlihat bersemangat, sesaat sebelum terbang tinggalkan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Selasa (25/6).

Sriwijaya FC memiliki modal bagus kemenangan 1-0 atas Perserang, Banten pada laga perdana. Pelatih kepala SFC, Kas Hartadi mengatakan, kondisinya anak asuhnya sedang dalam on fire pasca kemenangan dari Perserang pada laga sebelumnya, sehingga manargetkan poin penuh di kandang lawan.

“Target kita tiga poin meskipun bermain di kandang Cilegon United. Pemain sedang semangat untuk pertandingan nanti,” ujar Mas Kas.

Kas Hartadi punya sejarah kelam bersama Cilegon United. Ya, saat Kas Hartadi menjadi pelatih Cilegon United pada musim 2015 kompetisi Divisi Utama (Liga 2 saat ini).

Sementara pada musim 2015 kompetisi terhenti di tengah jalan, karena kisruh sepakbola indonesia yang berujung saksi dari FIFA. Alhasil skuat Cilegon United ikut dibubarkan. Seluruh pemain dan tim pelatih pun dipulangkan.

Kas Hartadi kala itu memilih pulang kampung ke Solo, Jawa Tengah, untuk kembali mengurus akademi sepak bolanya. Yakni Akademi Football Sukoharjo di Jalan Cuplik, Kabupaten Tawangsari, Sukoharjo.

Padahal saat itu Kas Hartadi sudah sangat serius mendampingi Cilegon United, dengan status sebagai klub promosi dari Liga 3. Meski pernah membesut CU, Kas Hartadi tetap profesional. “Sekarang saya kembali bersama Sriwijaya FC. Jelas saya akan fokus untuk memenangkan pertandingan untuk Sriwijaya FC,”jelasnya.

Semangat para pemain makin meningkat, setelah dapat kabar bahwa bonus away lebih besar dari pada home. Dimana, sebelumnya Presiden Sriwijaya FC, Asfan Fikri Sanaf telah mengungkapkan total bonus untuk tandang Rp50 Juta. Sedangkan, jika menang di kandang sendiri para pemain Sriwijaya FC hanya dihadiahi Rp40 Juta.

“Target kita tiga poin. Kami berharap anak-anak bisa main lebih lepas lagi,” terang Ferry Rotinsulu, pelatih kiper Sriwijaya FC.

Untuk diketahui Sriwijaya FC memboyong 18 pemain ke Cilegon. Yongki Aribowo yang cedera engkel kiri ditinggal. dapun pemain-pemain yang akan diboyong, dua diantaranya penjaga gawang, Galih Sudaryono dan Hendra Molle.

Kemudian ada enam pemain belakang. Masing-masing Ambrizal, Yericho Christiantoko, Muhammad Zaka Mabruri, Akbar Zakaria, Rahmad Juliandri, dan Bruno Casimir.

Sedangkan untuk posisi tengah ada enam nama. Masing-masing, Edy Gunawan, Ryan Witadinata, Monieaga Bagus Suwardi, Hafit Ibrahim, Eka Hera dan Aditiya.

Sementara pemain depan Siswanto, Rizsky Dwi Ramadhana, Ahmad Ihwan dan Airlangga Sucipto. JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here