Home Olahraga Mau Tahu Kisah Dibalik Kemeja “Keramat” Kas Hartadi

Mau Tahu Kisah Dibalik Kemeja “Keramat” Kas Hartadi

0

PALEMBANG, PE- Head Coach Sriwijaya FC tampil rapi bak pelatih-pelatih di liga top Eropa saat laga perdana Liga 2. Juru taktik asal Solo, Jawa Tengah ini, menggunakan baju kemeja panjang lengan panjang dibalut celana jeans warna biru. Alhasil Sriwijaya FC berhasil kalahkan Perserang dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Minggu (23/6)

Tak banyak yang tahu jika kemeja panjang putih Kas Hartadi punya sejarah. Kas Hartadi mengatakan, baju itu punya nilai history cukup tinggi. Sebagai saksi perjuanganya mengantarkan tim sepak bola Kalteng Putra promosi ke Liga 1 musim lalu. Pertama mengenakan kemeja putih lengan panjang itu saat Kalteng Putra bertemu Persita Tangerang pada perebutan tempat ketiga Liga 2 musim lalu di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa, 4 Desember 2018.

Saat itu Kalteng Putra berhasil mengalahkan Persita dengan skor 2-0. Dua gol anak asuh Kas Hartadi dibukukan Dendi Maulana (12″) dan I Made Wirahadi (19″).

“Ceritanya begini waktu itu sebelum perebutan tempat ketiga Liga 2 saya laundry kemeja saya ke salah satu tempat laundry di Bogor. Eh ternyata waktu saya ambil, kata orang laundry kemeja saya sudah diambil,” kata Kas Hartadi.

Setelah itu Kas Hartadi kembali ke hotel tempat menginapnya bersama para pemain Kalteng Putra. Nah, saat tiba di hotel dia bertemu dengan Staf Ahli Gubernur Kalteng, Apung Widadi.

“Kemudian saya cerita sama Pak Apung. Kebetulan Pak Apung sudah kayak keluarga sendiri sama saya. Pak Apung ini orang Semarang,” tambah Kas Hartadi.

Setelah mendengar cerita Kas Hartadi, Apung Widadi langsung menawarkan sebuah kemeja barunya. “Pak Apung bilang ke saya, kalau dia baru beli kemeja dan belum dipakai. Terus kemejanya di ambil dari kamarnya dan dikasihkan ke saya,” terang ayah Erick King Kantono pemain Kalteng Putra U-16 ini.

Karena itu Kas Hartadi berniat untuk memakai kemeja “keramat” tersebut pada setiap pertandingan Sriwijaya FC musim ini. “Termasuk lawan Cilegon United, Kamis (27/6) nanti saya juga akan pakai kemeja putih itu. Mudah-mudahan membawa berkah,” terang dia.

Kas Hartadi memilih pakai kemeja bukan tanpa alasan. “Memang arahan dari lisensi kepelatihan kita disarankan untuk memakai pakaian rapi. Kalau bisa jas atau kemeja panjang,” terang dia.

Namun, Kas Hartadi belum tertarik untuk memakai jas. “Kalau jas di eropa saya kira cocok, karena di sana dingin. Kalau di Indonesia saya kira belum cocok karena panas,” terang dia.

“Pokonya harus rapi. Gak boleh pakai kaos oblong biasa. Kalau mau pakai jaket boleh tapi harus rapi, ya, misal kalau pakai Adidas, jaket, celana dan sepatu kalau bisa ya Adidas semua,” tukas dia.JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here