Home Sumsel Wujudkan Desa Membangun, Puluhan Perangkat Desa Ikuti Pembinaan

Wujudkan Desa Membangun, Puluhan Perangkat Desa Ikuti Pembinaan

0

MURATARA, PE- Guna meningkatan pelayanan bagi masyarakat desa dalam mewujudkan Desa Membangun Tahun 2019 di Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), puluhan Perangkat Desa dan Kelurahan mendapatkan pembinaan, Senin (24/6).

Dalam kegiatan pembinaan bertempat di Gedung Pertemuan Kecamatan Karang Dapo, selain puluhan Perangkat Desa dan Kelurahan, juga turut hadir Ketua TP PKK Kabupaten Muratara, Bunda Lia Mustika Syarif bersama Kepala DPMD-P3A, Hj Gusti Rohmani.

Diungkapkan Camat Karang Dapo, Hermanto, SH, M. Si, tujuan pembinaan seluruh Perangkat Desa dan Kelurahan itu adalah untuk meningkatkan kembali keaktifan bagi perangkat desa dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat.

“Dengan pembinaan seperti ini, Perangkat Desa, BPD, maupun Kepala Desa dan Lurah dapat meningkatkan lagi peran dan fungsinya di desa. Seperti aktif di kantor, dan dalam pengunaan dana yang ada supaya tepat sasaran dalam mewujudkan desa membangun yang dapat mensejaterakan masyarakat”, harapnya.

Sementara Ketua TP PKK Kabupaten Muratara, Bunda Lia Mustika Syarif dalam sambutanya, mengajak seluruh Tim pengerak PKK tingkat Kecamatan Karang Dapo dan Desa, untuk lebih meningkatkan lagi kegiatan dalam 10 program pokok PKK. Karena jika 10 program pokok itu dijalankan dengan baik, akan banyak manfaat yang bisa dirasakan masyarakat, salah satunya kesehatan.

Ditambhkan Hj Gusti Rohmani, Kepala DPMD-P3A Kabupaten Muratara, dia menghimbau kepada seluruh Kepala Desa dan Lurah agar memanfaatkan dana-dana yang ada sesuai aturan yang ada dan sesuai usulan yang telah masuk dalam Musrembang Kecamatan.

“Dana yang ada harus dimanfaatkan sesuai juknisnya, jangan sampai Kepala Desa Dan Lurah mengunakan dan membangun sesuka hati. Itu tidak boleh, karena semua harus sesuai usulan prioritas yang telah ada dengan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat,” tegasnya. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here