Home Ekonomi Astra Motor Sumsel Bangga Jadi Tuan Rumah AMQC 2019

Astra Motor Sumsel Bangga Jadi Tuan Rumah AMQC 2019

0

PALEMBANG, PE – Astra Motor Sumatera Selatan bangga menjadi tuan rumah dalam acara tahunan yaitu Astra Motor Quality Convention (AMQC) 2019. Kegiatan ini merupakan budaya inovasi dalam rutinitas kerja di Astra Motor. Di sini setiap Astra Motor di seluruh wilayah Indonesia sangat terbuka dan berlomba akan adanya ide-ide baru dari setiap lapisan karyawannya.

Jumlah risalah yang terkumpul pada tahun ini juga mengalami pertambahan yang cukup pesat jika di bandingkan dari tahun kemarin yaitu 1124 risalah. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Wyndam, Palembang pada 14-16 Juli 2019 dan mendatangkan dari 12 wilayah kerja Astra Motor ditambah peserta dari Head Office Astra Motor.

Pada saat awarding night 16 Juli 2019, bertempat di Ballroom C1 Hotel Wyndam, terdengar riuh dari suara gemuruh peserta AMQC 2019 yang berjumlah lebih dari 250 orang memadati ruangan tersebut.

Setiap tuan rumah penyelenggaraan AMQC selalu menghadirkan ciri khas lokal sebagai tema acara. Mulai dari penataan panggung, dekorasi acara, sampai seragam awarding night juga berbalut ornamen khas kota Palembang.

Duduk melingkar dalam meja bundar, dikelompokkan setiap wilayahnya, peserta didampingi oleh Kepala Wilayah serta Kepala Administrasi dan Keuangan wilayahnya masing-masing. Setiap rangkaian acara awarding night AMQC selalu di tunggu-tunggu bercampur harap-harap cemas dari para peserta mulai dari pembukaan, video yang ditampilkan, pertunjukan tradisional daerah, sampai yang dinanti adalah penghargaan pemenang.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, di AMQC 2019 Palembang ini panitia mempersembahkan sesi sharing dari Senior Bank BCA yang memberikan inspirasi kita sebagai insan Astra Motor untuk tetap melakukan inovasi dalam menghadapi tantangan bisnis yang begitu Agile.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Chief Executive Astra Motor, Sigit Kumala, tema AMQC 2019 yang kali ini bertemakan “Leading Innovation For Sustainability Growth” mengingatkan kepada kita akan pentingnya untuk selalu berinovasi. Dengan terus berinovasi, kita akan lebih kompetitif di dalam persaingan pasar dan juga memberikan diferensiasi antara produk dan jasa yang ditawarkan ke konsumen.

Setelah seluruh rangkaian acara dari sambutan sampai hiburan yang ditampilkan usai, tibalah satu persatu jawara AMQC 2019 dibacakan. Mulai dari kategori Sel Perubahan Perilaku, Suggestions System, Quality Control Circle Teknik dan Non Teknik, Quality Control Project dan satu lagi kategori baru Astra Green Company & Astra Friendly Company.

Teriakan kegembiraan para pemenang semakin menggema ketika MC kondang Astra Motor membacakan pemenang masing-masing kategori.

Yang menarik saat membacakan juara umum konvensi AMQC 2019 pemenangnya berasal dari Head Office Astra Motor. Dengan begitu maka piala juara umum yang selama ini didapatkan oleh region Makasar akhirnya menetap di region Head Office Astra Motor. Sebuah pencapaian luar biasa dari Head Office Astra Motor Mandiri yang saat ini menjadi api inovasi selalu menyala di tubuh karyawannya.

Terbayar sudah setelah sehari sebelumnya para peserta mempresentasikan karya-karya mereka di depan dewan juri. Namun, pemenang sesungguhnya dalam AMQC 2019 adalah semua finalis yang hadir, karena sudah terbukti kualitas karya mereka mampu mengantarkan mereka ke puncak tangga tertinggi penghargaan inovasi di Astra Motor.

Hari ketiga rangkaian acara AMQC 2019 diakhiri dengan berkeliling kota Palembang. Rute awal peserta di antarkan ke tempat rumah tenun Fikri di Jl. Kerangga No.28. Peserta diajak melihat proses pembuatan kain songket dan beberapa kain khas budaya Palembang. Setelah itu peserta singgah ke toko oleh-oleh Swandi, untuk membeli beberapa makanan khas Palembang. Terakhir dari rangkaian acara ini adalah makan siang di RM. Pagi Sore Sudirman yang merupakan icon makanan khas kota pempek ini.

Astra Motor Sumsel sukses menjadi tuan rumah AMQC 2019, dan siap menjadi tuan rumah di tahun tahun. BET

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here