Home Headline News SFC Tumbang di Kandang Sendiri

SFC Tumbang di Kandang Sendiri

0

PALEMBANG, PE-Rentetan hasil posisif yang diraih Sriwijaya FC pada empat laga perdana terhenti di pekan kelima kompetisi Liga 2. Menjamu Persita Tangerang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sabtu, 13 Juli 2019, Laskar Wong Kito justru takluk 0-2.

Dua gol yang diciptakan Persita dikreasi dua nama berbeda. Gol pertama Persita dicetak melalui tandukan Ade Jantra Lukmana di menit ke-42. Satu gol lainnya dibukukan Aldi Al Achya di menit 47.

Sejak awal pertandingan kedua tim langsung mengambil inisiatif serangan. Sriwijaya FC yang ingin meraih poin penuh tampil menekan. Persita pun tidak tinggal diam.

Pasukan Widodo Cahyono Putro coba meladeni permainan terbuka tuan rumah. Bahkan, barisan lini depan Pendekar Cisadane berulang kali merepotkan penjaga gawang Galih Sudaryono.

Hasilnya, tandukan Ade Jantra Lukmana tiga menit sebelum babak pertama usai mampu membuat pendukung tuan rumah terdiam. Memanfaatkan umpan silang, heading Ade Jantra tidak mampu dibendung Galih. Persita unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Hapit Ibrahim cs coba mengejar. Di waktu tersisa Persita dipaksa tampil lebih bertahan. Namun sayangnya tidak ada gol balasan dari tuan rumah maupun tambahan dari tim tamu. Sriwijaya FC tertinggal satu gol hingga jedah.

Memasuki paruh kedua, Sriwijaya FC yang coba mengejar ketertinggalan justru dikejutkan oleh gol cepat Persita. Saat babak kedua baru berjalan dua menit, Galih dipaksa untuk memungut bola dari gawangnya untuk kali kedua.

Berawal dari skema serangan balik, Aldi Al Achya yang lepas dari jebakan offside tidak menyia-nyiakan kesempatan. Tinggal berhadapkan dengan kiper, Aldi mampu merobek jala gawang Sriwijaya FC. Persita memimpin 2-0.

Tertinggal dua gol membuat pasukan Kas Hartadi tampil lebih menyengat. Kolaborasi Rizky Ramadhana, Yongki Aribowo dan Airlangga Sucipto, menunjukkan penampilan lebih agresif.

Berulang kali serangan dilancarkan pasukan Elang Andalas. Gempuran bertubi-tubi membuat Persita tertekan di sisa waktu laga. Sayangnya, tidak ada gol balasan yang mampu tercipta. Skor 2-0 untuk kemenangan Persita bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Persita mampu menggeser Sriwijaya FC di posisi puncak klasemen sementara Liga 2 wilayah barat dengan koleksi 12 poin dari lima laga. Sriwijaya FC harus merelakan tahta klasemen dengan margin dua angka. JAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here