Home Sumsel Martapura Dana BOS Gunakan Sesuai Peruntukannya

Dana BOS Gunakan Sesuai Peruntukannya

0
Wakimin, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Timur.

MARTAPURA, PE-Pemkab OKU Timur melalui Dinas Pendidikan menyampaikan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) reguler untuk SD dan SMP dari pemerintah pusat, sudah cair Senin (19/08).

Dana Bantuan Operasional Sekolah tesebut telah ditransferkan ke masing-masing sekolah di Kabupaten OKU Timur. Dana BOS untuk Kabupaten OKU Timur yang saat ini cair, untuk triwulan ke empat.

“Dana BOS yang cair triwulan ke empat, saya harap seluruh kepala sekolah SD dan SMP segara mengunakan dana bos sesuai perutukannya,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Timur Wakimin.

Ia meminta pada seluruh kepala sekolah di Kabupaten OKU Timur, untuk segera mencairkan dana BOS untuk pelaksanaan kegiatan sekolah.

“Jadi kita minta kepada seluruh sekolah di untuk segera mencairkan dana bos yang sudah ditransfer itu. Dan gunakan dana bos itu sesuai dengan aturan,” ucapnya.

Ditambahkan Wakimin, meski dana langsung transfer ke rekening sekolah, nantinya sekolah wajib melaporkan terkait dana yang diterima dan alokasi penggunannya ke dinas.

Laporan itu diperlukan, sebagai bahan kroscek dan mencocokkan dana yang ditransfer dari pusat dan yang diterima sekolah.

“Termasuk nanti untuk dilaporkan secara online ke Kementerian Pusat. Karena dana harus dicocokkan berapa yang tertransfer ke daerah, dan apa saja penggunaannya. Jadi dana tidak lewat dinas, tapi laporannya wajib disampaikan ke dinas,”jelasnya.

Wakimin berharap seluruh kepala sekolah dan pengawas benar-benar menggunakan dana bantuan operasional sekolah (BOS), sesuai aturan yang berlaku. “Tolong, dana BOS dilaksanakan sesuai aturan dan program, jangan sampai salah guna, “pungkas Wakimin. MAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here