Home Palembang Danalund SMH : Iduladha 1440 H Pererat Tali Persaudaraan

Danalund SMH : Iduladha 1440 H Pererat Tali Persaudaraan

0

PALEMBANG, PE – Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH), Kolonel Pnb. Heri Sutrisno,S.IP, M.Si., berserta Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 10/D.I Lanud SMH Ny. Widya Heri Sutrisno, melaksanakan sholat iduladha 1440 H/2019 M bersama keluarga besar Lanud SMH dan masyarakat sekitar Lanud, bertempat di lapangan Mako Lanud SMH, Ahad (11/8).

Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH), Kolonel Pnb. Heri Sutrisno,S.IP, M.Si., bahwa Hari Raya Haji atau Hari Raya Kurban, pada hakekatnya adalah suatu manifestasi peringatan terhadap pengorbanan Nabi Ibrahim sebagai wujud kecintaannya kepada Allah SWT dengan menerima dan melaksanakan perintah Allah SWT.

Untuk itu, Nabi Ibrahim mengkurbankan anaknya (Nabi Ismail) yang amat disayanginya. Namun atas kekuasaan dan Kehendak-Nya pulalah dalam peristiwa itu yang dikurbankan atau disembelih adalah seekor domba.

“Dengan menghayati peristiwa tersebut, saya berharap segenap keluarga besar Lanud SMH serta masyarakat sekitar Lanud dapat memetik hikmah hari raya Kurban dengan sebaik-baiknya untuk rela berkorban dalam segala hal dalam kehidupan kedinasan maupun bermasyarakat, jelas Danlanud SMH.

Selaras dengan tema tahun ini “Jadikan Hikmah Iduladha 1440 H/2019 M Sebagai Momentum Peningkatan Ketakwaan dan Semangat Rela Berkorban Guna Mendukung Tugas Pokok TNI”, tambahnya

Dosen UIN Raden Fatah, Palembang H. Mugiyono S.Ag, M. Hum., Hari Raya Iduladha memiliki makna kedekatan. Tak hanya mendekatkan diri kepada Allah SWT, Iduladha juga menjadi sarana mendekatkan diri pada keluarga, saudara, masyarakat dan bangsa untuk menjalin persatuan dan kesatuan.

“Nabi Muhammad SAW menekankan pentingnya membangun persaudaraan Islam dalam batasan-batasan yang jelas dan beliau bersabda Allah SWT senantiasa menolong hamba-Nya selama hamba itu menolong saudaranya, kaum muslimin dalam segala perkara dan mereka butuh pertolongan, bahwa orang yang berkurban mendapatkan pahala sejumlah bulu-bulu hewan kurbannya, karena satu bulu adalah satu kebaikan,” tutupnya.

Selanjutnya di tempat terpisah, Komandan Lanud Sri Mulyono (SMH) Kolonel Pnb Heri Sutrisno, S.IP, M.Si. menyerahkan hewan kurban kepada pengurus masjid Al-Askariyah Bapak Sriyono.

Wakil Ketua Panitia Kurban Kapten Sus M. Bahroji, menuturkan bahwa penyembelihan hewan qurban di Lanud Sri Mulyono Herlambang, berjumlah 27 ekor terdiri dari satu ekor sapi dan dua puluh enam ekor kambing yang terima panitia. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here