Home Sumsel Martapura Desa Sukoharjo Bangun Gedung Serba Guna, Telan Dana Hampir Rp 0,5 Milyar

Desa Sukoharjo Bangun Gedung Serba Guna, Telan Dana Hampir Rp 0,5 Milyar

0
Camat Belitang Mulya, Amin Zen, S.Km, M.M saat meninjau pembangunan Gedung Serba Guna di Desa Sukoharjo.

MARTAPURA, PE-Kucuran Anggaran Dana Desa tahun 2019 yang dikucurkan Pemerintah ke setiap desa di Kabupaten OKU Timur, terus dimanfaatkan. Terutama, untuk membangun sejumlah fasilitas di desa.

Seperti saat ini diterapkan oleh Desa Sukoharjo Kecamatan Belitang Mulya. Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2019 ini dimanfaatnya membangun Gedung Serba Guna. Itu menjadi salah satu, dari berbagai fasilitas yang akan dibangun di desa tersebut.

Camat Belitang Mulya, Amin Zen, S.Km, M.M, mengatakan, di Desa Sukoharjo sudah melaksanakan pembangunan dengan Anggaran Dana Desa (ADD) di tahun 2019 dialokasikan untuk membangun sebuah Gedung Serba Guna. Pembangunannya dikerjakan setelah anggaran cair.

Pembangunan diwilayah Kecamatan Belitang Mulya bukan hanya di lakukan untuk gedung serba guna, tetapi juga ada sejumlah pembangunan lainnya. Dilanjutinya, pembangunan gedung serba guna tersebu menelan anggaran mencapai Rp 441. 654.000.

Keberadaan gedung serba guna ini bisa membantu masyarakat di Desa Sukoharjo. Selain menjadi sarana khusus untuk kegiatan di desa, fasilitas ini juga akan dikelola menjadi sumber Pendapatan Asli Desa (PAD). Sebab, setelah berdiri pihaknya kembali akan membentuk BUMDes dalam mengelola fasilitas tersebut. Artinya, gedung serba guna ini bisa dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat.

“Gedung serba guna ini sangat penting. Selain membantu masyarakat, juga bisa menambah aset desa menjadi salah satu potensi PAD,” katanya. Ia juga mengatakan, di tahun 2019 pihaknya akan terus membangun Desa Desa dengan dana yang sudah dikucurkan oleh Pemerintah.

“Kita harap kerja sama masyarakat Desa untuk memajukan Desa Desa di wilayah Kecamatan yang saya pimpin, terutama di segi infrastruktur,” pungkasnya. JAY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here