Home Sumsel Musi Banyuasin Enam Rumah di Desa Epil Ludes Terbakar, Dodi Langsung Sambangi Korban

Enam Rumah di Desa Epil Ludes Terbakar, Dodi Langsung Sambangi Korban

0

SEKAYU.PE- Aksi Si Jago Merah kembali terjadi kali ini menghanguskan 6 unit rumah di Dusun I Desa Epil Kecamatan Lais Kabupaten Musi Bayuasin (Muba), Senin (19/8/19) sekitar pukul 16.30 WIB. Dalam kebakaran yang diduga disebabkan konsleting listrik ini, tidak menimbulkan korban jiwa.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian kebakaran tersebut menurut masyarakat api bermula dari rumah Sihun yang berasal dari ruang tengah. Api membesar dan menghanguskan rumah Sihun pada saat itu.

Mendapatkan informasi tersebut, Bupati Muba Dodi Reza langsung meninjau lokasi kejadian kebakaran dan menyambangi korban yang terkena dampak kebakaran.

“Ini musibah yang tidak diinginkan, korban kebakaran akan nantinya difasilitasi Pemkab Muba melalui Dinas terkait dan malam ini kita juga berikan bantuan untuk korban kebakaran,” ungkap Dodi di sela meninjau lokasi kejadian kebakaran, Senin (19/8) malam.

Sementara, Camat Lais Deni Sukmana, membenarkan perihal kebakaran yang terjadi tersebut api menurut laporan berasal dari rumah Sihun. Mengenai penyebab kebakaran, saat masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

“Api berasal dari rumah Sihun penyebab api masih dalam penyelidikan, untuk korban jiwa tidak ada. Sedangkan kerugian belum bisa diperkirakan,”kata Deni.

Api berhasil dipadamkan setelah 7 unit mobil yaitu mobil pemadam kebakaran dari Kecamatan Lais 1 Unit, Pemkab Muba 3 Unit dan dibantu oleh PT Medco Energy 3 Unit mobil pemadam kebakaran dan bersama warga sekitar turun memadamkan api. Api berhasil dipadamkan sekitat pukul 19.30 WIB. “Saat ini masih pemadaman sisa-sisa api, selain itu akibat kebakaran ini Jalinteng mengalami macet total dan kini sedang dilakukan penguraian,”jelasnya.

Sementara, Plt Kepala Dinas Sosial Muba, Ahmad Nasuhi mengaku pihaknya telah mendapatkan laporan terkait kebakaran tersebut. “Segera bersama Pak Bupati kita turun langsung sampaikan bantuan untuk korban. Kita juga berdoa agar korban yang tertimpa musibah diharapkan bersabar,” ujar Dodi.

Selain paket sembako, matras dan tenda keluarga, pihaknya akan mendata kerugian material. “Kita skan rekomendasikan bantuan dana serta rehabilitasi rumah bersama Baznas, juga sembako tambahan dari Dinas Ketahanan Pangan, sesuai dengan arahan Bapak Bupati Dodi Reza, ” ungkapnya. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here