Home Headline News Kian Mantap di Puncak

Kian Mantap di Puncak

0

Sriwijaya FC (3) vs (0) Cilegon United

PALEMBANG, PE- Performa brilian ditunjukan skuad Sriwijaya FC kala menjamu Cilegon United di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Rabu (28/8). Tampil meyakinkan, Laskar Wong Kito menang telak 3-0.

Gol kemenangan Sriwijaya FC diciptakan melalui eksekusi penalti Yongki Aribowo di menit ke-15. Sementara dua gol lainnya dicetak Ahmad Ihwan, masing-masing di menit ke-28 dan 62.

Tuan rumah mengawali pertandingan dengan tampil menyerang sejak kick off babak pertama. Tidak butuh waktu lama, Sriwijaya langsung membuka keunggulan ketika laga baru berlangsung 15 menit.

Berawal dari pelanggaran yang terjadi di area terlarang, Sriwijaya yang mendapat hadiah penalti sukses memanfaatkan peluang. Yongki Aribowo yang maju sebagai eksekutor menuntaskan tugasnya dengan baik.

Unggul 1-0, Ambrizal Cs makin termotivasi dalam melancarkan serangan. Hasilnya di menit ke-28 Sriwijaya mampu menggandakan keunggulan 2-0 melalui gol tandukan Ahmad Ihwan. Keunggulan ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua, Sriwijaya tetap memegang kendali permainan. Namun pertahanan Cilegon tampil lebih disiplin dan cukup sulit ditembus. Sriwijaya baru mampu menambah gol ketika laga sudah berlangsung lebih dari satu jam.

Gol ketiga Sriwijaya dalam laga ini kembali diciptakan Ahmad Ihwan. Memaksimalkan umpan Anis Nabar dari sisi kiri pertahanan lawan, Ihwan yang tanpa kawalan mampu menanduk bola hingga meluncur deras ke dalam gawang lawan.

Di sisa waktu Sriwijaya tetap mencoba mencetak gol tambahan. Namun sayangnya tidak ada peluang yang berhasil dimaksimalkan. Kemenangan 3-0 untuk Sriwijaya bertahan hingga laga usai.

Tambahan tiga poin membuat Sriwijaya mantap di puncak klasemen sementara Liga 2 wilayah barat dengan koleksi 27 poin dari 13 laga. Sedangan bagi Cilegon, gagal menambah angka di Jakabaring membuat posisi mereka tertahan di peringkat delapan klasemen dengan jumlah laga yang sama.

Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi menganggap kemenangan ini merupakan hasil kerja keras anak asuhnya. Dimana tiga poin sangat penting, karena menjadi kemenangan dengan margin gol terbesar selama musim ini berlangsung.

“Sejak awal saya instruksikan agar bermain sabar. Dan hasilnya kita bisa menang dengan hasil meyakinkan. Ini buah kerja keras para pemain,”ujar Kas Hartadi.

Sementara pelatih Cilegon United, Iman Riyadi mengatakan, tim lawan lebih unggul dari mereka sehingga Sriwijaya layak meraih kemenangan pada pertandingan tersebut.” Selamat Sriwjaya meraih tiga poin dan bermain lebih baik dari kami,”tutupnya. JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here