Home Palembang Lima Derigen Tuak Terjaring Razia

Lima Derigen Tuak Terjaring Razia

0

PALEMBANG, PE – Sebanyak lima derigen tuak terjaring razia. Razia gabungan ini dilakukan Kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat-Pol PP) Kota Palembang, Kamis (15/8) malam.

Plt Kasat Pol PP, Al Hidir mengatakan, lima derigen miras jenis tuak ini ditemui di Jalan Merdeka, persisnya depan kantor Wali Kota Palembang.

“Hasil temuan langsung kita amankan, kemudian pelaku kita berikan perjanjian di atas kertas bermaterai. Kalau masih mengulang lagi, kita tidak dapat mentolerir lagi,” tegasnya, Jumat (16/8). Selain menjaring peredaran miras, lanjut Al Hidir, pihaknya juga terjaring 5 orang wanita Pekerja Seks Komersial (PSK) yabh tidak memilki identitas diri/KTP di┬áJalan Ponorogo wilayah Kambang Iwak.

Kemudian terjaring juga 9 orang laki-laki yang tidak memiliki identitas diri/KTP, sedang minum-minuman keras jenis tuak. “Salah satunya pemilik warung tuak. dari sinilah kita dapati beberapa derigen miras jenis tuak ini. Selain di Jalan Merdeka, kita juga menyisir di Jalan Ariodillah, persisnya di Taman Makam Pahlawan,” bebernya.

Dia menegaskan, keduanya telah melanggai sesuai Perda No 2 th 2204 tentang pemberantasan pelacuran dan Perda No 44 th 2002 jo No 13 th 2007 tentang ketentraman dan ketertiban. “Mereka kita berikan pembinaan agar tidak mengulangi lagi perbuatan, dengan cara dibuatkan surat pernyataan yang telah ditanda tangani oleh masing-masing pelanggar. Sedangkan beberapa derigen miras jenis tuak dan miras, kita amankan,” jelasnya.

Ke depan, pihaknya akan rutin melakukan razia. “Dalam seminggu kita tiga kali razia. Harapan kita hal ini berkurang dan tidak ada lagi sesuai visi misi Wali koyta Palembang, H Harnojoyo untuk menjadikan Palembang Emas Darussalam,” tukasnya. DYN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here