Home Sumsel Banyuasin Meski Rampung, Pasar Rakyat Terkendala Sarana Pendukung

Meski Rampung, Pasar Rakyat Terkendala Sarana Pendukung

0

BANYUASIN.PE-Pasar Rakyat Kabupaten Banyuasin di Jl Lingkar Pemkab tepat belakang Lapas Kelas III Banyuasin belum bisa cepat dinikmati masyarakat karena masih ada kendala yang harus dipenuhi.

Pembangunan sarana dan prasarana pendukung yang dibutuhkan. Seperti jalan cor menuju area pasar, bangun lahan parkir, lampu jalan dan sarana lainnya air bersih belum ada.

“Kondisi pasar rakyat yang baru belum dilengkapi sarana pendukung. Oleh karena itu perlu dukungan dari OPD terkait untuk membangun itu,” Heri Amirul Kabid Pasar DPKUKM Banyuasin.

Kendala lain, pasar rakyat juga belum dilakukan serahterima oleh Dirjen Perdagangan ke DPKUKM Banyuasin. Karena pasar rakyat ini dibiayai melalui APBN tahun 2018 senilai Rp. 5 milyar lebih.

“Bangunan pasar sudah dicek oleh BPK belum lama ini. Selanjutnya kita akan koordinasi dengan OPD terkait agar sarana pendukung selesai dan secepatnya pedagang dipasar lama dapat dipindahkan ke pasar yang baru,”katanya.

Ada wacana los dan kios pasar rakyat akan ditempati pedagang basah yakni menjual ikan, daging dan sayuran.
Hal ini membuat para pedagang tersebut belum berani berspekulasi untuk dipindahkan ke lokasi yang baru.

“Kami khawatir pembeli akan sepi. Kalau sepi kami yang rugi sebab ditempat strategis saja barang dagangan tak laku apalagi ditempat yang baru jauh dari pemukiman masyarakat,”keluh Rini pedagang ikan. BUD

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here