Home Olahraga Peluang Mantapkan Singgasana

Peluang Mantapkan Singgasana

0

PALEMBANG, PE- Sriwijaya FC memiliki peluang besar untuk memantapkan posisi di puncak klasemen sementara kompetisi Liga 2 2019 wilayah Barat. Laskar Wong Kito, memiliki kesempatan menambah tiga poin saat menjamu Cilegon United di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu (28/8/).

Tuan rumah saat ini masih berada di singgasana klasemen wilayah barat dengan koleksi 24 poin dari 12 laga. Angka ini sama dengan yang diraih Persiraja Banda Aceh. Hanya saja, Sriwijaya berhak berada di posisi yang lebih tinggi karena unggul head to head dan selisih gol.

Meski peluang meraih kemenangan cukup besar, namun pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi tidak menganggap remeh. lawan yang akan dihadapi yakni Cilegon United tetap berpotensi menyulitkan kendati takluk 0-3 dari Babel United di laga terakhir.

“Kita jangan melihat skor di Babel, jangan remehkan Cilegon. Pertandingan di Babel dan disini tentu berbeda. Kita harus tetap berjuang demi meraih kemenangan,” ujar Kas Hartadi, Selasa (27/8).

Terlebih dikatakan arsitek asal Solo ini, anak asuhnya sudah siap tempur baik kondisi fisik, mental, maupun taktik sudah dipersiapkan dengan cukup matang.

“Tiga pemain kita yaitu Akbar Zakaria, Yericho Christiantoko dan Ryan Wiradinata, yang diparkir karena akumulasi kartu kuning, semua amunisi Sriwijaya siap untuk diturunkan, termasuk para pemain baru,”ujar Kas.

Terkait memainkan pemain baru, menurut mantan pelatih Kalteng Putra ini belum dapat memastikan namun dia juga tidak menutup kemungkinan, pemain yang baru bergabung seperti Nerius Alom dan Bobby Satria bisa tampil sebagai starter.

“Pemain yang baru bergabung saya sudah minta untuk lebih cepat beradaptasi, terutama Alom dan Bobby, yang baru bergabung. Untuk yang lain kan sudah ikut latihan beberapa hari, jadi saya rasa tidak ada masalah,” terangnya.

Untuk itu Kas tetap mengingatkan agar para pemainnya untuk tampil agresif dan menekan lawan sejak menit awal. Dia tidak ingin Ambrizal Cs terpeleset, terlebih pertandingan berlangsung di kandang.

“Persaingan di klasemen cukup ketat, jaraknya sangat tipis. Kita harus bekerja keras agar bisa menang. Kita harus menganggap setiap pertandingan itu layaknya laga final,” tuturnya.

Di sisi lain, Cilegon United yang menderita kekalahan di laga terakhir saat ini masih tertahan di posisi delapan klasemen sementara. Cilegon baru mengoleksi 19 poin dari 12 laga, atau berjarak lima angka dari Sriwijaya.

Dengan perbedaan kualitas dan bertindak sebagai tim tamu, pelatih Cilegon United, Imam Riyadi tidak membebani anak asuhnya dengan target yang tinggi. Dia hanya menginstruksikan para pemain untuk tampil lepas.

“Dengan pemain-pemain baru mereka, saya rasa tim ini menjadi makin kuat. Mereka juga main di kandang. Tentunya meraih satu poin dari sini sudah cukup bagus,”tandasnya.JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here