Home Palembang Tumbuhkan Kedisiplinan Melalui Duta Lalu Lintas

Tumbuhkan Kedisiplinan Melalui Duta Lalu Lintas

0

PALEMBANG, PE – Jajaran Satlantas Polresta Palembang, terus melakukan terobosan kreatif. Berbagai upaya pun telah dilakukan, demi menumbuhkan kedisiplinan dalam berlalu lintas, entah itu melalui penyuluhan, pembinaan dan penegakan hukum.

Pembinaan sejak usia dini, diyakini akan melahirkan kedisiplinan di masa depan. Oleh karenanya, pembinaan ini pun dikemas dalam berbagai program, salah satu pembentukan Polisi Cilik (Pocil) 2019.

Menindaklanjuti program Pocil ini, Kasat Lantas Polresta Palembang, Kompol Arif Harsono melalui Kanit Dikyasa, Ipda Fifin Sumailan mengatakan, sebelumnya pihaknya sudah menggelar seleksi Pocil 2019 yang diikuti oleh 200 siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) yang ada di Palembang mulai kelas 4 hingga 6.

“Dari seleksi Pocil ini kita dapatkan 32 siswa dari 14 SD berbeda yang bakal menjadi duta lalu lintas,” ujarnya, Kamis (29/8). Selain itu, 32 duta lalu lintas yang terpilih ini bakal mendapatkan pembinaan untuk membentuk karakter sejak usia dini.

Selama pembinaan, 32 Pocil ini tidak hanya diberikan pengetahuan baris berbaris dan formasi, namun pengetahuan umum dan pembentukan ketaqwaan juga masuk dalam materi pembinaan.

“Dalam Peraturan baris berbaris, banyak mengandung nilai seperti kedisiplinan, kesetiaan dan kekompakan, sehingga nantinya 32 Pocil ini menjadi generasi muda yang tangguh. Namun tidak hanya PBB, pembinaan untuk pengetahuan umum dan ketaqwaan juga diberikan disini,” jelasnya.

Dijelaskan Fifin, dari pembinaan yang telah dilakukan, Pocil maka mereka akan siap menjadi duta lalu lintas di Kota Palembang serta menjadi contoh pelopor keselamatan berlalu lintas, pembinaan sendiri akan dilakukan dari Senin hingga Jumat dari pukul 14.00 WIB hingga 15.00 WIB.

“Kegiatan kita yang melibatkan siswa SD ini sangat didukung oleh sekolahnya masing-masing karena kegiatan yang diadakan ini sangat bermanfaat untuk siswa tersebut dalam hal kedisiplinan,” ungkapnya.

Selain itu, mereka bakal diikutsertakan dalam berbagai kegiatan Satlantas Polresta Palembang. “Pocil sebagai duta lalu lintas, diharapkan bisa menginspirasi para anak-anak dan generasi muda untuk menjadi generasi yang disiplin akan lalu lintas, dan disiplin dalam menjalani kehidupan,” terangnya. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here