Home Sumsel Martapura 2020, Rumah Adat OKU Timur akan Dibangun di Jakabaring

2020, Rumah Adat OKU Timur akan Dibangun di Jakabaring

0
Rumah Adat Kabupaten OKU Timur

MARTAPURA,PE – Rumah adat OKU Timur belum ada di Komplek Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Palembang. Dari 17 Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Selatan, hanya Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dan OKU Timur yang belum ada anjungan di komplek Dekranasda tersebut.

Untuk itu Pemkab OKU Timur melalui Dinas Perumahan dan Permukiman, pada tahun 2020 nanti akan membangun rumah adat atau lebih kenala anjungan.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman OKU Timur Aldi Gurlanda mengatakan, selain pembangunan anjungan pihaknya akan membangun mess (penginapan) OKU Timur serta satu unit gazebo. Untuk letaknya, nanti akan berdekatan dengan anjungan Palembang.

“Pembangunan anjungan ini karena di Dekranasda Jakabaring belum ada anjungan OKU Timur. Letak anjungan OKU Timur nanti insya allah berdekatan dengan anjungan Palembang,” katanya saat diwawancarai wartawan, Selasa (24/9).

Lanjut dia, pembangunan anjungan ini juga untuk memperkenalkan rumah adat khas OKU Timur kepada masyarakat Sumsel, tentang budaya yang ada di Kabupaten OKU Timur, serta untuk memperkenalkan budaya asli OKU Timur yakni Komering.

“Isi rumah adat nanti tentang ciri khas adat Komering. Seperti pakaian adat, songket, cindera mata khas, alat-alat adat OKU Timur,” jelasnya. JAY

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here