Home Olahraga Coba Trial ke Kalteng Putra

Coba Trial ke Kalteng Putra

0
Hilton Moreira saat masih memperkuat Sriwijaya FC.

PALEMBANG, PE – Setelah beberapa waktu tinggal di Palembang dan sempat berlatih bersama Sriwijaya FC, Hilton Moreira mencoba peruntungan dengan mengikuti trial bersama tim liga Liga 1 yakni Kalteng Putra.

“Memang saya berencana ikut trial bersama Kalteng Putra,” ujar Hilton.

Meskipun telah memasuki usia senja bagi pesepakbola dan proses naturalisasi gagal, namun pemain berkebangsaan Brazil ini merasa bisa bersaing dengan pemain lain, termasuk yang lebih berusia muda darinya.

Walaupun sempat hagal berlabuh dengan tim Liga 1, Hilton yang dari awal musim tengah menyodorkan proses naturalisasi digandeng Sriwijaya FC. Hilton dan Sriwijaya FC punya win-win solution, dimana Sriwijaya coba bantu proses memuluskan jalan naturalisasi Hilton. Nantinya, akan menjadi amunisi tambahan diketatnya kompetisi Liga 2.

Namun, lagi-lagi harapan itu gagal. Lantaran belum mendapat persetujuan Kemenpora. Akhirnya, Hilton pun hanya melalui separuh musim liga 2019 full, hanya dengan gabung latihan bersama Sriwijaya FC bersama rekanya Mauricio Leal.

“Proses naturalisasi saya belum selesai dan untuk menjaga fisik dan kebugaran saya harus tetap bermain. Setengah musim kedepan saya main di Liga 1,”terangnya.

Seandainya memang dalam trial atau seleksi nanti dirinya bisa memikat dan dikontrak Kalteng, namun Hilton mengatakan akan tetap ingin kembali bergabung bersama skuad Laskar Wong Kito jika memang dibutuhkan baik dengan status legiun asing ataupun sudah berstatus WNI.

“Karena itu saya doakan Sriwijaya FC, musim depan sudah kembali main di Liga 1,” tandasnya.

Sementara itu, Menajer Sriwijaya FC Hendri Zainuddin yang sudah berkomunikasi langsung dengan Hilton Moreira. Terkait rencana gabung trial dengan Kalteng Putra, mengatakan dia akan mensuport penuh Hilton. “Kita doakan sama-sama Hilton, nantinya bisa gabung Kalteng Putra paruh musim ini,” tandas HZ.JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here