Home Sumsel Banyuasin Dibiayai Pemkab, Kantor Kejari Banyuasin Sedot Anggaran Rp 2,25 M

Dibiayai Pemkab, Kantor Kejari Banyuasin Sedot Anggaran Rp 2,25 M

0

BANYUASIN.PE-Kantor Kejaksaan Negeri Banyuasin yang lama dirobohkan. Pasalnya saat ini pembangunan gedung yang baru tengah berlangsung.

Terpaksa membuat pegawai Korp Adhiyaksa berkantor ke gedung Aula Kejari yang ada disebelahnya.

Berdasarkan pantauan Palpres.com, Selasa (24/9) pengerjaan proyek tengah berlangsung, bekas bahan material masih berserakan disekitar lahan yang akan dibangun gedung baru tersebut.

Setelah beberapa tahun berdiri, baru kali ini Kantor Kejari Banyuasin sudah kedua kalinya dapat pembangunan, dimana sebelumnya telah dibangun Aula Kejari.

“Karena gedung yang lama dengan kapasitas banyak pegawai perlu diperluas lagi, maka dibangun kantor yang baru sekarang,”ujar Habibi, SH Kasi Intel Kejari Banyuasin.

Berdasarkan papan plang proyek, Kantor Kejari Banyausin yang baru ini ternyata dibiayai APBD Banyuasin tahun 2019 melalui Dinas Perkimtan Banyuasin dengan nilai Rp.2,25 milyar. Sedangkan waktu pelaksanaan 105 hari yang dikerjakan CV Raja Permata.

“Dengan gedung yang baru ini, berharap agar kinerja kita sebagai aparat penegak hukum lebih meningkat lagi,”tuturnya.

Meskipun dibantu anggaran dari Pemkab Banyuasin, Ketua JPKP Banyuasin Umirtono, SH meminta kinerja Kejari Banyuasin tetap profesional dan tidak kendor dalam mengungkap kasus korupsi di Banyuasin.

“Karena sudah dua tahun lebih Korp Adhyaksa ini puasa dari pengungkapan kasus korupsi di banyuasin. Sedangkan, banyak laporan masyarakat agar para pelaku koruptor segera ditangkap dan diadili,”katanya. BUD

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here