Home Palembang Emak-emak Geruduk DPRD Sumsel Tolak RUU PKS

Emak-emak Geruduk DPRD Sumsel Tolak RUU PKS

0
Dina Tanjung, koordinator aksi saat membacakan pernyataan sikap Emak-emak Forum Muslimah dan Emak-emak Militan

PALEMBANG, PE – Kalau sebelumnya mahasiswa dari berbagai organisasi kemahasiswaan berdemo di DPRD Sumatera Selatan, hari ini Rabu (25/9), giliran kelompok Emak-emak dari Forum Muslimah dan Emak-Emak Militan mendatangi gedung dewan.

Mereka menyatakan menolak Rancangan Undang-undang Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU PKS), yang tinggal disahkan DPR RI.

Dina Tanjung, koordinator aksi dari Emak Emak Militan mengatakan, RUU PKS kontennya didasari akidah sekuker. Memisahkan agama dari kehidupan yang penuh liberalisasi, dalam hal ini liberasi seksual.

“Definisi kekerasan seksual dalam RUU PKS mengandung kesalahan mendasar. Ada pada Pasal 1 Ayat satu bab 1. Implikasinya, berpotensi melindungi LGBT dan penyimpangan seksuak lainnya,” ujarnya, Rabu (25/9).

Lebih lanjut ia mengatakan, alasan berikutnya penolakan RUU PKS, menegosiasi syariat Islam tentang pernikahan dan keluarga.

“Sehingga relasi orang tua dan anak, dan relasi suami dan istri berpotensi ditinggalkan. Bahkan dipidanakan. Malah dihapuskan. Suami tidak punya kekuasaan apa-apa terhadap istrinya. Ini salah,” ujarnya.

Ia menyerukan kepada masyarakat, khususnya umat Islam bahwa solusi terkait masalah ini adalah kembali ke syariat Islam. CIT

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here