Home Uncategorized Kemarau Panjang dan Musibah Kabut Asap, Ternyata Ini Penyebabnya

Kemarau Panjang dan Musibah Kabut Asap, Ternyata Ini Penyebabnya

0
Ratusan santri, para pengajar dan pegawai serta wali santri ikut salat istisqa yang diimami dan dikhotibi Ustadz Ibnu Hajar.

PALEMBANG, PE – Cuaca panas luar biasa akibat buntut musim kemarau yang panjang dan ekstrim. Belum lagi kabut asap yang timbul akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) beberapa hari belakangan menunjukkan peningkatan hingga meresahkan, terutama masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel). Musibah yang berkepanjangan ini dikatakan Ustadz Ibnu Hajar Lc hafizhahullah ta’aalaa, sebagai buah perbuatan dan penyimpangan yang dilakukan manusia.

“Dalam Al Quran, Allah telah menceritakan azab dan siksa di dunia yang ditimpakan kepada umat manusia dari zaman ke zaman. Perhatikan bagaimana Allah mengazab kaum Nabi Nuh, Nabi Hud, Nabi Luth, Raja Fir’aun, Qorun, Kaum Tsamud dan lainnya. Di mana mereka diazab karena dosa dan maksiat yang mereka lakukan,” beber pembina Yayasan Bekal Akhirat yang menaungi Pondok Pesantren (Ponpes) atau Ma’had Zaadul Ma’ad Palembang dalam khutbah Salat Istisqo di halaman samping Masjid Sulaiman al Kuraida, Ma’had Zaadul Ma’ad, Jalan Padat Karya, Lorong Melati, depan perumahan Taman Mekar Sari, Sugiwaras, Talang Jambe, Sukarami, Palembang, Sabtu (14/9) pagi.

Masih menyitir sejumlah ayat-ayat Al Quran dan al Hadits, alumni Universitas Qosim Kerajaan Saudi Arabia ini mengimbau para jemaah salat istisqa, dan kaum muslimin pada umumnya, untuk memperbanyak istighfar, mohon ampun kepada Allah dan segera bertaubat. “Sepanjang salat Istisqa, mulai dari persiapan sebelum salat Istisqa hingga penghujung, mari kita perbanyak istighfar, dengan segala kerendahan dan kehinaan, kita mohon kehadirat Allah untuk segera menurunkan hujannya dari langit, hujan yang mendatangkan kebaikan, yang menumbuhkan tanaman-tanaman, penghilang dahaga manusia dan hewan,” tukasnya. ARZ

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here