Home Headline News Ketua Dewan Pers Kunjungi Kantor palpres.com

Ketua Dewan Pers Kunjungi Kantor palpres.com

0

PALEMBANG, PE – Ketua Dewan Pers Prof M Nuh, DEA berkesempatan mengunjungi kantor palpres.com yang berada di komplek Graha Pena Palembang, Jalan Kolonel H Burlian No 773, Kecamatan Alang-Alang Lebar, Kamis (12/9). Kedatangan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk melakukan verifikasi faktual kepada palpres.com.

Selama berada di kantor palpres.com, M Nuh didampingi General Manager (GM) palpres.com Sulistiawarman dan Pemimpin Redaksi (Pemred) palpres.com Tri Nurwanto melihat ruang redaksi yang biasanya digunakan wartawan untuk membuat berita.

“Palembang Ekspres ini kan sudah syarat admintrasi. Namun, syarat penerbitan sebagai perusahaan (pers, red) resmi itu harus ada administrasi dan faktual, untuk syarat administrasi sudah oke. Tentu akan diolah oleh kawan-kawan secretariat, cocok-cocokan administrasi dan faktual, kalau cocok langsung saya teken sertifikatnya, discan dan diupload,” terang M Nuh.

Lebih jauh dia menjelaskan, verifikasi yang dilakukan Dewan Pers untuk menunjukkan identitas perusahaan yang bersangkutan. Kondisi ini untuk mempermudah bagi pemerintah maupun perusahaan dalam memasang iklan.

“Tentu kalau memasang iklan itu harus dengan yang resmi. Kalau tidak resmi, tentu saja tidak bisa dipertanggungjawabkan,” katanya. RIS

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here