Home Parlemen & Politik Mawardi akan Majukan Putranya di Pilkada OI

Mawardi akan Majukan Putranya di Pilkada OI

0

INDRALAYA. PE- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Ogan Ilir tinggal menghitung bulan, sejumlah Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati mulai bermunculan. Bahkan, sudah ada yang berani melamar dan memasukan berkas ke salah satu partai.

Namun, meskipun demikian, sepertinya masyarakat menunggu keran dari mantan Bupati Ogan Ilir, Mawardi Yahya yang saat ini belum sama sekali memasukan lamaran ke partai yang sudah membuka pendaftaran Bacalon Bupati dan Wakil Bupati.

Beberapa terakhir ini mulai viral, baleho dan selembaran bahwasanya Mawardi memohon dukungan doa, bahwa dirinya dan istrinya H Fauzia Mawardi Yahya akan mencalonkan putranya untuk maju sebagai calon Bupati Ogan Ilir.

Dalam selembaran itu, selain ada foto Mawardi dan Istrinya, ada juga foto kedua putranya, Ahmad Wazir dan Panca A W. Ir H Mawardi Yahya saat diwawancarai usai membuka kegiatan Satrya Cup keIX di SMA I Indralaya mengakui, bahwa akan memajukan salah satu putranya di Pilkada OI 2020 mendatang.

“Ya, kita lihat dulu, kita survey dulu siapa yang layak. Kalau mendapat respon positif dari masyarakat, pasti akan kita majukan. Kita masih melihat sejauh mana dukungan masyarakat terhadap calon yang kita usung,” katanya.

Sementara, Pengamat Politik OI, Iklim Cahya mengatakan, sebagai politisi senior tentu Mawardi mempunyai hitung-hitungan matang untuk menentukan siapa yang akan diusungnya pada Pilbup OI 2020.

“Pastinya sekarang Mawardi masih melihat hasil survey, dan menghitung plus minus jika mengusung putranya. Bisa saja, Mawardi mengusung orang lain di luar putranya, jika memang hasilnya lebih rasional. Politik inikan dinamis dan sangat cair, berbagai kemungkinan bisa saja terjadi,” ungkapnya.

Diketahui, saat ini ada dua putra Mawardi Yahya yang santer akan diusung pada Pilbup OI 2020, yakni AW. Nofiadi Mawardi dan Panca WA. Mawardi. VIV

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here