Home Pendidikan Mulai Besok PAUD/TK Se Kabupaten Muratara Diliburkan

Mulai Besok PAUD/TK Se Kabupaten Muratara Diliburkan

0

MURATARA, PE- Akibat kabut asap yang telah menyelimuti hampir seluruh wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) akhir-akhir ini yang dikhawatirkan dapat mengganggu kesehatan anak-anak, mulai besok, Selasa (17/9), Dinas Pendidikan Muratara meliburkan PAUD dan TK se Kabupaten Muratara.

Hal itu disampaikan langsung Kepala Disdik Muratara, Drs. H Sukamto M, Pd usai Sosialisasi Juknis Dana BOS Tahun 2019. Menurut dia, berdasarkan hasil rapat musyawarah OPD yang dipimpin langsung Wakil Bupati Devi Suhartoni bersama Sekda, udara di Kabupaten Muratara sekarang dikhawatirkan akan berbahaya bagi anak-anak.

Untuk itu, kata dia, mulai 17 hingga 21 September 2019, untuk PAUD/TK Se Kabupaten Muratara diliburkan, tetapi jenjang sekolah SD, SMP tetap belajar seperti biasanya, namun dengan catatan tidak melakukan aktivitas belajar diluar ruang seperti olahraga, upacara dan sebagainya. “Sebab melihat Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) Provinsi Sumatera Selatan dan sekitarnya, Kabupaten Muratara sudah dalam level 100,” jelas Sukamto.

Berdasarkan angka level indeks tersebut, menurut dia, masih dikategorikan layak untuk belajar. Hingga level 101-200 dikategorikan sudah tidak sehat, tapi masih diperbolehkan belajar didalam ruangan. “Untuk Kabupaten Muratara biarpun levelnya masih di angka 100, saya menganjurkan untuk tidak melakukan aktivitas siswa diluar ruangan seperti olahraga, upacara, dan kegiatan Pramuka,” ungkapnya.

Menurut Sukamto, untuk instruksi selanjutnya pihaknya akan menunggu hasil dari Dinkes Muratara yang wancananya akan mengundang langsung Tim ISBU dari Kota Palembang, Rabu (18/9) nanti, untuk melakukan pengukuran keadaan lingkungan di Kabupaten Muratara agar tahu sudah masuk di level berapa. “Jika hasilnya nanti didapat angka level indeks lingkungan itu diatas 200, mungkin siswa-siswa itu harus diliburkan,” tukasnya. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here