Home Sumsel Musirawas Musirawas Masuk Nominator Sepuluh Besar Kabupaten Sangat Inovatif

Musirawas Masuk Nominator Sepuluh Besar Kabupaten Sangat Inovatif

0

MUSIRAWAS. PE- Untuk ketiga tahunya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura, masuk sebagai nominator sepuluh besar kabupaten sangat inovasif di ajang Innovatif Goverment Award (IGA) tahun 2019 diselenggarakan Kementerian dalam negeri (Kemendagri). Tidak hanya itu, nantinya jika memang terpilih mendapatkan kembali penghargaan. Kemungkinan besar tahun 2020, Pemkab Mura terima Riward Dana Insentif dari Pemerintah Pusat. Hal itu dikemukakan, Kepala Balitbang Mura Bambang Hermanto ketika dibincangi sejumlah wartawan.

“Kemudian, sesuai yang tertuang dalam surat kemendagri No 002.6/3973/Litbang tertangfal 23 September Pemkab Mura dinyatakan masuk menjadi salah satu nominator sebagai Kabupaten Sangat Inovatif   dalam ajang pengharaan IGA tahun 2019. Sebagai harapanya, prestasi penghargaan itu  kiranya kembali diterima,”terangnya.

Selain Pemkab Mura ada sederet Kabupaten/Kota juga berkesempatan hadir. Bahkan, berbicara teknis menentukan penerima penghargaan melibatkan yakni tim penilain khsusus berasal sejumlah kalangan Istitusi, mulai dari tim penilai inovasi daerah Kemendagri, Kemenristekdikti, Kemen PAN-RBG, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Lembaga Administrasi Negara (LAN) dan Badan Pengkajian dan Penerapan teknologi (BPPT).

“Adapun, nantinya semua hasil penilaian. Paling utama, penilaan presentasi yang akan menjadi dasar pemberian penghargaan IGA,”jelasnya.

Sementara itu, Bupati Mura H. Hendra Gunawan mengatakan kembali masuk sebagai nominator merupakan upaya, bagaimana membanggakan masyarakat baik warga Kabupaten Mura sendiri maupun bagi pemerintah provinsi Sumsel.

“Sebab, sejauh ini belum ada kabupaten atau kota di Indonesia yang berhasil menembus 10 besar sebagai daerah sangat inovatif. Dan itu telah berjalan selama tiga tahun berturut-turut. Artinya, dengan kata lainya kita Pemkab Mura sebagai agent penyelamat Sumsel di kanca nasional, melalui prestasi tersebut,”bebernya. HAR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here