Home Warta Kodam Peduli dengan Masyarakat Anggota Yon Armed 15/105 Donor Darah

Peduli dengan Masyarakat Anggota Yon Armed 15/105 Donor Darah

0
Danyonarmed 15/105 Tarik Mayor Arm Farid Hidayat, PSc, MSc saat melihat anggota melakukan donor darah.

MARTAPURA,PE- Dalam rangka memperingati HUT TNI ke 74 Tahun 2019, Yon Armed 15/105 Tarik Martapura bekerjasama dengan PMI Kabupaten OKU Timur menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) donor darah. Kegiatan donor darah yang berlangsung di aula Mayor Arm Ardy, Kamis (19/09)

Danyonarmed 15/105 Tarik Mayor Arm Farid Hidayat, PSc, MSc. Melalui Wadan Kapten Arm Hary Karyadi, SE, mengatakan kegiatan baksos ini dapat membantu masyarakat, khususnya bagi ketersediaan darah di PMI Kabupaten OKU Timur serta dapat meningkatkan kesadaran prajurit dan masyarakat untuk memiliki rasa kepedulian dan jiwa saling tolong menolong antar sesama.

“Kepedulian kita terhadap sesama juga merupakan salah satu implementasi, dari ajaran agama yang mewajibkan kita untuk saling membantu, saling menolong dan saling berempati,” tandasnya.

Donor darah, lanjutnya, tidak hanya memberikan manfaat kepada para penerima darah, tetapi juga kepada pemberi (pendonor), salah satunya dapat menjaga kesehatan jantung dan membuat darah mengalir lebih lancar.

Ia mengatakan, kegiatan donor darah tersebut diikuti sekitar 100 prajurit dan ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIII Yon Armed 15/105 Tarik. Hasil donor darah diserahkan kepada PMI, untuk selanjutnya nanti disalurkan maupun diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kita bagian dari masyarakat, karena setetes darah sangat dibutuhkan, kita berharap apa yang kita lakukan ini akan bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan donor darah rutin dilakukan, tujuannya tidak lain untuk membantu antar sesama. Darah yang disumbangkan ini, kiranya bisa membantu memenuhi kebutuhan darah, terutama bagi masyarakat yang memerlukan darah.

“Kegiatan donor darah ini menghasilkan 60 kantong darah, selain donor kita juga akan ada kegiatan sosial untuk membantu masyarakat,” pungkasnya. MAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here