Home Sumsel Muara Rupit Permudah Sekolah Dapat BOS, Disdik Muratara Wancanakan Bentuk BMPS

Permudah Sekolah Dapat BOS, Disdik Muratara Wancanakan Bentuk BMPS

0
Barbara Desby Shinta, Kabid GTK Disdik Muratara.

MURATARA, PE- Untuk mempermudah sekolah swasta di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dalam mendapatkan Dana Bantuan Oprasiona Sekolah (BOS), Dinas Pendidikan Muratara mewancanakan akan membentuk Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS).

Pembentukan BMPS yang tergabung dari seluruh sekolah swasta mulai jenjang Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas Sederajat di Kabupaten Muratara itu, dalam waktu dekat akan segera dilakukan dengan pengukuhan oleh Disdik Muratara, mengingat Kabupaten Muratara belum memiliki BMPS.

Seperti disampaikan langsung Kepala Disdik Muratara Drs H Sukamto M. Pd melalui Kabid GTK Barbara Desby Shinta, selama ini Kabupaten Muratara belum memiliki Forum BMPS. Maka dari itu Disdik berinisiatif untuk membentuk forum tersebut, yang nantinya berfungsi untuk mempermudah sekolah-sekolah swasta dalam mendapatkan bantuan Dana BOS afirmasi.

Nantinya dalam kepengurusan dan anggotanya mencakup seluruh sekolah-sekolah swasta yang berdomisilih diwilayah Kabupaten Muratara untuk menjalankan forum tersebut, sedangkan Disdik Muratara sendiri berfungsi sebagai mitra kerja dan pembimbing saja.

“Wancananya dalam waktu dekat akan dilakukan pengukuhan terhadap Forum BMPS itu, dan sekarang sedang dilakukan penyusun kepengurusan. Dengan adanya forum ini nantinya selain mempermudah sekolah itu mendapatkan bantuan, juga dapat mempercepat peningkatkan kemajuan sekolah swasta seperti sekolah negeri lainnya, ” sampainya. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here