Home Sumsel Muara Rupit Resmikan STIT Al-Mathiriyah, Bupati Syarif Janjikan Pembangunan Gedung Kampus

Resmikan STIT Al-Mathiriyah, Bupati Syarif Janjikan Pembangunan Gedung Kampus

0
Bupati Muratara HM Syarif Hidayat saat meresmikan jajaran STIT Al-Mathiriyah, Selasa (24/9).

MURATARA, PE- Guna mendorong peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Bupati Musi HM Syarif Hidayat meresmikan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Mathiriyah Muratara. STIT tersebut, merupakan sekolah tinggi perdana di Kabupaten Muratara).

Bertempat di Kampus STIT Al-Mathiriyah Muratara, Desa Lawang Agung Kecamatan Rupit, peresmian STIT dihadiri langsung Kepala Kemenag Muratara H Ikhsan Baijuri sekaligus ketua yayasan Al-Mathiriyah, Kadisdik Muratara Sukamto, Dekan Fakultas Tarbiyah IAIN Curup Ifnaldi bersama dosen dan mahasiswa STIT Al-Mathiriyah.

Diungkapkan Bupati Muratara HM Syarif Hidayat dalam sambutannya, rasa bangganya atas dengan telah diresmikannya STIT Al-Mathiriyah Muratara, yang nantinya dapat membantu mendorong meningkatkan IPM di Kabupaten Muratara.

“Kedepan dengan hadirnya STIT Al-Mathiriyah Muratara diharapakan menjadi solusi dalam mencencetak tenaga pengajar yang berada di Muratara, dan kita akan anggarkan bantuan pembuatan gedung dan anggaran untuk pelajar sebanyak 100 orang agar STIT Al-Mathiriyah Muratara dapat berjalan dengan baik, namun bukan di anggaran 2020,” ungkapnya, Selasa (24/9).

Sementara dalam sambutannya, H Ikhsan Baijuri mengungkapkan, tujuan dari berdirinya STIT Al-Mathiriyah Muratara dalam upaya membantu pemerintah mencerdaskan generasi generasi muda di Kabupaten Muratara. Tujuan Perguruan tinggi itu diresmikan bukan untuk mendapatkan profit atau keuntungan semata, namun untuk menjadikan generasi muda Muratara yang cerdas dan bermartabat.

“Kita menyadari bahwa banyak generasi muda Muratara yang putus ditengah jalan, saat menuntut ilmu di perguruan tinggi. Hal itu tidak lain karena perekonomian yang masih cukup lemah, dan kehadiran STIT ini diharapkan menjadi solusi, menjadikan generasi muda Muratara yang berilmu dan bermartabat, ” jelasnya.

Lanjut Ikhsan Baijuri, kampus STIT Al-Mathiriyah Muratara sendiri saat ini memiliki tiga prodi, diantaranya PG PAUD, PG MI dan Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Pada tahun ajaran 2019/2020 sudah memiliki kurang lebih 45 mahasiswa, dan antusias masyarakat terbukti.

“Kita baru launcing, namun sudah memiliki mahasiswa dan dosen. Walaupun masih ada kurangan, kita sudah antisipasi melalui kerjasama dengan IAIN Curup yang siap mensupport tenaga pengajarnya, ” tutupnya. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here