Home Olahraga Striker SFC Paham Permainan Persiraja

Striker SFC Paham Permainan Persiraja

0

PALEMBANFG, PE – Persiraja Banda Aceh menjadi tim paling superior jika bermain di kandangnya, Stadion H Dimurthala Lampineung. Terbukti, 8 kemenangan kandang mampu disapu bersih tim berjuluk Laskar Rencong.

Rupanya, ada rahasia dari catatan impresif tim asal Aceh. Seperti yang diungkap penyerang Sriwijaya FC (SFC) Yongky Aribowo, yang pernah membela Aceh United (kini Babel United) di musim 2018.

Yongky mengatakan, pemain Aceh bermain sangat ganas ketika melakoni laga kandang. Yongky mengibaratkan permainan tim Aceh seperti singa yang baru lepas dari kandangnya.

“Jika bermain di kandang sendiri, tim asal Aceh seperti singa yang baru dilepas dari kandangnya. Mereka bermain ganas, dengan pressing ketat. Tidak heran Persiraja mampu menyapu bersih semua laga kandang,” ujar pemain kelahiran Tulungagung, Jawa Timur, 23 November 1989.

Meski begitu, kata Yongky, pendukung Persiraja, SKULL (Suporter Kutaraja Untuk Lantak Laju) adalah pendukung netral.

“Pendukung mereka netral. Kalau tim lawan bermain bagus, mereka justru mendukung tim lawan, asal kita jangan melakukan provokasi. Saya sudah sering mengenai karakter permainan Persiraja dengan pelatih dan pemain,” tambah Yongky.

Terkait ambisi pribadi, mantan pemain Barito Putera ini bertekad bisa mencetak gol lagi ke gawang Persiraja. Dia juga ingin menuntaskan target pribadi dengan mencetak lebih dari 7 gol per musim.

“Selama saya main bola, paling banyak cetak 7 gol, tidak pernah lebih. Catatan 7 gol saya cetak sewaktu membela Persik Kediri dan Arema Indonesia. Di Sriwijaya saya sudah cetak 6 gol, mudah-mudahan bisa melewati catatan 7 gol. Dan kalau tercapai, mungkin ada nazar khusus yang saya tunaikan,” tutup Yongky. JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here